Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Lubuklinggau

Lapas Lubuklinggau Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Kegiatan Launching KUMHAM - CSIRT

Info Terkini | Tuesday, 14 Jun 2022, 14:55 WIB

 

Sumber : Humas Lapas Lubuklinggau

Lubuklinggau - Kalapas Lubuklinggau Kanwil Kemenkumham Sumsel Ika Prihadi Nusantara melalui Kasubag Tata Usaha Yudi Liansyah mengikuti kegiatan launching KUMHAM – CSIRT, Selasa (14/06).
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusat Data dan Informasi ini terlaksana sehubungan dengan Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-02.TI.01.01 tentang Pembentukan Computer Security Incident Response Team Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia serta guna menguatkan CSIRT.
Kegiatan Launching KUMHAM - CSIRT dihadiri secara langsung oleh sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Kepala BSSN, Plt. Sestama BSSN, Staf Khusus Menkumham Bidang Tranformasi Digital, Pimpinan Tinggi Pratama Pemangku Fungsi TI dan KUMHAM - CSIRT.
Dalam sambutannya, Kepala BSSN Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian menjelaskan bahwa ancaman di ruang siber sangat penting karena sama dengan ancaman hibrida. Dapat mengontrol informasi, spionase, mencuri data serta sabotase.
"Selanjutnya akan dilaksanakan peningkatan kompetensi SDM berupa pelatihan yang tersertifikasi dan workshop yang diselenggarakan oleh BSSN sistem diharapkan agar mampu merespon insiden keamanan yang terjadi secara cepat efisien dan efektif sehingga tidak mengganggu aksesibilitas publik dalam menggunakan layanan teknologi informasi Kementerian Hukum dan HAM," Tukas Hermansyah Siregar selaku Ka.Pusdatin.
lapaslubuklinggau.kemenkumham.go.id

 

 

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image