Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Immaku

Teknologi Canggih Masa Kini yang Membuat Orang Berdecak Kagum

Teknologi | Monday, 13 Jun 2022, 09:57 WIB
Teknologi Canggih Masa Kini yang Membuat Orang Berdecak Kagum

Teknologi Canggih Masa Kini yang Membuat Orang Berdecak Kagum. Perkembangan jaman sekarang ini sudah semakin maju dan berkembang sangat pesat. Teknologi- teknologi baru mulai bermunculan dan menggeser kebudayaan serta cara hidup manusia. Bahkan, teknologi- teknologi ini mampu merubah seseorang menjadi semakin maju dan berdaya atau justru semakin hina dan sengsara. Adakalanya teknologi baru itu sangat bagus dan menguntungkan, adapula yang sebaliknya justru merugikan.

Semua orang mengakui dan menyadari bahwa perkembangan teknologi saat ini sangat berpengaruh pada perkembangan suatu usaha atau bisnis. Perkembangan teknologi yang dipadukan dengan strategi yang tepat akan membuat bisnis melesat dengan cepat.

Namun, tak semua orang siap dan bisa mengikuti perkembangan zaman. Bahkan, ada beberapa orang yang anti dan sama sekali tidak mau mengikuti perubahan. Mereka lebih memilih cara-cara lama dalam mengembangkan bisnis yang akhirnya membuat bisnis mereka tenggelam ditelan zaman.

Jika Anda tak ingin menjadi bagian dari orang-orang yang akhirnya menyerah dengan perubahan, maka ikutilah perkembangan teknologi untuk menyesuaikan strategi bisnis Anda.

Kehidupan manusia sekarang ini tidak bisa lepas dari teknologi dan perkembangannya. Hal -hal unik mulai bermunculan dan dikembangkan untuk memudahkan kehidupan manusia dalam melakukan aktifitasnya sehari- hari. Apa sajakah teknologi canggih masa kini yang membuat orang berdecak kagum dan sudah mulai berkembang dan bahkan sudah mulai diimplementasikan?

Berikut Ini Beberapa Teknologi Canggih Masa Kini :

Sandal dengan penggerak otomatis

Teknologi yang pertama yaitu sandal canggih yang bisa bergerak sendiri dan mendatangi calon pemakainya. Tepatnya di penginapan Hakone Jepang terdapat sandal modern yang bisa bergerak otomatis saat ada tamu yang datang. Sandal ini menggunakan sensor sehingga mengetahui saat ada orang datang. Dengan perangkat kontrol, sandal ini dapat merapikan dirinya sendiri dan siap mendekati tamu penginapan.

Tas yang bisa diubah

Untuk wanita, Anda pasti akan menyukai teknologi ini. Karena teknologi ini membuat Anda tidak perlu repot lagi mencocokkan warna tas dengan pakaian. Tas bermerk VanDerWaals baru- baru ini telah menciptakan tas teknologi yang dapat mengubah warna Anda juga dapat menyesuaikan warna tas melalui ponsel Anda. Asyik bukan?

Mesin lipat pakaian

Teknologi canggih masa kini yang menyenangkan bagi ibu rumah tangga adalah mesin pelipat pakaian. Mesin yang disebut FoldiMate ini sudah dipasarkan sejak 2018. Selain melipat pakaian, mesin ini ternyata juga bisa mengeringkan dan menyetrika pakaian secara otomatis. Ini merupakan kabar gembira untuk para ibu- ibu yang super sibuk maupun ibu rumah tangga yang ingin pekerjaannya menjadi lebih ringan. Karena teknologi ini terbilang baru dan sangat canggih, harganyapun juga sangat mahal. Bagi orang biasa mesin ini tentu masih belum terjangkau.

Apa yang Anda Kenali Dengan adanya Teknologi Canggih Masa Kini?

Kaus kaki anti-bau

Baru- baru ini perusahaan China MeltMall baru saja merilis satu jenis kaos kai yang unik yaitu kaos kaki anti bau. Kaos ini terbuat dari seng, perak dan juga tembaga. Jika Anda memakai kaos kaki ini meskipun sudah seminggu Anda akan terasa seperti memakai kaos kaki yang baru. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membelinya?

Smartshoes

Tidak hanya smartphone saja yang muncul dengan teknologi dan varian- varian terbaru, smartshoes pun sekarang juga muncul. Dalam sepatu ini ditanam teknologi yang dapat menghitung langkah. Selain itu smartshoes ini juga mampu menjaga kaki agar tepat tetap hangat dan juga menyebarkan berat saat berjalan maupun berlari.

Jaket denim pintar

Teknologi canggih masa kini berikutnya adalah jaket denim pintar. Jaket ini dibuat oleh perusahaan Levi’s dan Google. Jaket tersebut diklaim dapat membaca sinyal pengguna dan mengirim pesan ke ponsel pengguna. Contohnya seperti bisa menghidupkan musik sendiri atau bahkan memesan barang.

Topi anti mengantuk

Topi ini bernama savecap dan diproduksi oleh perusahaan Ford. Topi canggih ini bekerja pada pengemudi yang sering atau suka mengantuk. Jika memakai topi ini dijamin pengemudi tidak akan mengantuk

Kontrol kebisingan earphone

Teknologi selanjutnya yaitu earphone yang memiliki kontrol suara sehingga Anda bisa tetap mendengarkan percakapan orang lain saat berada di keramaian. Teknologi ini sesuai bagi Anda yang tidak pernah terpisahkan hidupkan dari earphone karena suka mendengarkan musik atau lainnya.

Mobil kulit

Teknologi terakhir yaitu perusahaan BMW yang baru saja merilis mobil seri terbarunya dimana mobil ini mempunyai lapisan kulit buatan elastis yang dibuat dari kain khusus. Kulit ini bukan sembarang kulit, ia bisa berubah sesuai dengan kebutuhan pemilik mobil. Uniknya, mobil ini juga bisa bisa berkedip layaknya mobil dalam film kartun cars.

Demikianlah informasi tentang teknologi canggih masa kini yang membuat orang berdecak kagum. Bagaimana, apakah teknologi ini juga membuat Anda berdecak kagum ataukah biasa saja? Kalau menurut penulis teknologi ini benar- benar keren dan bermanfaat. Semoga informasi ini bermanfaat ya! Terima kasih sudah mengunjungi laman ini.

Referensi :

https://immaku.bandcamp.com/album/immaku

https://sman2-tsm.sch.id/mengenal-kurikulum-merdeka-belajar-untuk-pendidikan-yang-lebih-maju/

https://sman1teladan-yog.sch.id/kisi-kisi-materi-tes-seleksi-ppg-2022-2023-untuk-guru-biologi-fisika-kimia/

https://sman3malang.sch.id/kisi-kisi-seleksi-tes-ppg-tahun-2022-2013-untuk-guru-pgsd/

https://sman1teladan-yog.sch.id/kisi-kisi-materi-tes-seleksi-ppg-2022-2023-untuk-guru-biologi-fisika-kimia/

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image