Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sheilla Meriliana

Mengembalikan Layar Laptop Yang Mengecil Ke Ukuran Semula

Teknologi | Thursday, 14 Oct 2021, 12:47 WIB

Masing-masing gadget pastinya memiliki standar batas speknya tersendiri, seperti ukuran monitor laptop atau komputer yang besar maka layarnyapun menyesuaikan, begitupun juga sebaliknya, bila monitornya berukuran besar maka layarnya juga besar sesuai dari ukuran monitornya.

Lantas bagaimana bila monitornya besar namun layarnya mengecil? Permasalahan seperti ini memang sudah menjadi permasalahan harian bila anda bekerja didepan komputer atau laptop. Karena biasanya masalah ini dikarenakan oleh beberapa hal, salah satunya salah mengatur layar monitor tapi tidak bisa mengembalikanya.

Dengan adanya permasalahan tersebut, layar lebih kecil dari ukuran monitor, tentunya membuat kita lebih puyeng untuk melihat tampilan layarnya, dan tentu sangat membuat kita tidak nyaman. Bukan cuma itu saja, karena dengan adanya permasalahan tersebut pekerjaan kita jadi terganggu.

Selain salah pengaturan, layar komputer yang mengecil juga bisa saja karena anda tanpa sadar menekan tombol min – yang ada di layar, dengan begitu layar pun akan mengecil dengan sendirinya. Tombol tersebut berada di sisi-sisi layar atau juga bisa saja dibalik layar tergantung type dan merk laptop.

Nah untuk mengatasi hal tersebut, kali ini ics2c.id hadir dengan membawa solusinya yakni cara mengembalikan layar komputer yang mengecil ke ukuran normal. Untuk mengatasi hal tersebut, yakni mengembalikan layar ke ukuran default memang cukup mudah dan juga tidak memerlukan waktu yang lama agar layar komputer atau laptop bisa normal lagi. Nah untuk informasi tutorialnya, silahkan anda lihat dibawah ini.

1. Menggunakan tombol zoom atau minimize

Perhatikan baik-baik pada bagian monitor komputer atau laptop anda, apakah ada tombol + dan – ? letaknya terdapat dibagian yang paling bawah, samping, atas maupun belakang layar. Funsginya untuk dapat membesarkan atau juga mengecilkan tampilan layar.

2. Menggunakan dekstop screen resolutionPertama silahkan anda klik kanan di dekstop kemudian pilih menu screen resolutionSetelah itu, cara mengembalikan tampilan layar komputer default ialah klik kanan dekstop Screen resolutionKemudian akan muncul halaman untuk menyetel besar kecilnya tampilan layar laptop atau komputer, atur seperti dibawah– Display = 1. Mobile PC Display– Resolution = 1366 x 768 (Recomended) ,

Ubah ukuran sesuai ukuran monitor laptop atau komputer 1360 x 768, 1280 x 768, 1024 x 768.– Orientaion = LandscapeBila sudah anda atur, kemudian anda klik apply, dan buat melihat perubahan tampilan, silahkan anda langsung klik OK guna menetapkan memakai tampilan dengan ukuran tersebut.Selesai, kini layar laptop atau komputer anda sudah normal kembali.

Seperti itulah informasi yang dapat kami bagikan kali ini mengenai Mengembalikan Layar Laptop Yang Mengecil Ke Ukuran Semula yang kami kutip dari situs indonesianfilmfinancing.id. JIka melihat layar komputer atau laptop tidak pas atau kecil memang sangat membuat kita tidak nyaman, semoga dengan adanya informasi diatas bisa menjadi gambaran untuk mengatasi hal tersebut.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image