Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Pasangkayu

Patroli Sambang, Rutan Pasangkayu Disambangi Oleh Kapolsek dan Dantim Kompi 1 Yon A Pelopor Karossa

Info Terkini | Friday, 10 Jun 2022, 09:42 WIB
Foto Bersama Kapolsek Bambalamotu, Dantim Kompi I Batalyon A Pelopor Karossa dengan Kepala Rutan Serat Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Pasangkayu. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (10/06)

Pasangkayu - Dalam upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di dalam Rutan Kelas IIB Pasangkayu, Dantim Brimob Kompi I Batalyon A Pelopor Karossa, Bejo bersama Kapolsek Kecamatan Bambalamotu, Sutriman SH. lakukan patroli sambang di Rutan Pasangkayu. Kepala Rutan Pasangkayu, Aris Supriyadi menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Rutan Pasangkayu dalam menjalin sinergi dengan Aparat Penegak Hukum guna tingkatkan stabilitas keamanan dan ketertiban di dalam Rutan.

Kegiatan ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan agar selalu dalam keadaan aman. Dengan hadirnya Brimob di tengah – tengah masyarakat Personil Batalyon A Pelopor Karossa bersambang dan berdialog dengan petugas Rutan yang saat itu bertugas, Dantim Batalyon A Pelopor Karossa menghimbau kepada petugas Rutan agar tidak lengah dalam bertugas, meningkatkan kewaspadaan dalam pengawasan, antisipasi masuknya barang berbahaya/terlarang kedalam rutan yang kemungkinan besar bisa terjadi melalui barang bawaan keluarga tahanan saat besuk, mengingatkan sel tahanan selalu dalam keadaan terkunci dan lakukan koordinasi dengan pihak terkait, ketika terjadi keributan dan hal yang membahayakan keselamatan petugas agar menghubungi menghubungi petugas Kepolisian terdekat baik Polsek maupun Resor untuk mencegah dan mentiadakan hal yang tidak di inginkan.

Diharapkan melalui patroli sambang ini mampu menjaga dan meningkatkan keamanan di dalam lapas sehingga dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Kapolsek Bambalamotu Bersama Dantim Kompi I Batalyon A Pelopor Karossa Melakukan Patroli Sambang di Rutan Pasangkayu. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (10/06)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image