Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image kkg jensud

Bingkai Foto Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2022

Info Terkini | Sunday, 29 May 2022, 23:04 WIB

Kampanye Hari Tanpa Tembakau 2022, Rokok Adalah Ancaman! - Tidak lama lagi, tepatnya pada tanggal 31 Mei, Kita akan bersama sama merayakan Hari Tanpa Tembakau Internasional atau World No Tobbaco Day 2022. Dengan tema yang diusung " Protect Our Environtment". Hal ini didasarkan pada Ancaman dari industri tembakau, terhadap lingkungan. Ancaman tersebut bukan hanya pada bidang kesehatan saja, namun mulai dari penanaman, produksi, distribusi, dan limbah. bisa memberi pengguna tembakau satu alasan tambahan untuk berhenti.

twibbic.com" />
sumber gambar : twibbic.com

Dengan kontribusi gas rumah kaca tahunan setara 84 megaton karbon dioksida, industri tembakau berkontribusi terhadap perubahan iklim dan mengurangi ketahanan iklim, membuang-buang sumber daya dan merusak ekosistem. Sekitar 3,5 juta hektar lahan dihancurkan untuk menanam tembakau setiap tahun. Menanam tembakau berkontribusi terhadap deforestasi, terutama di negara berkembang. Deforestasi untuk perkebunan tembakau mendorong degradasi tanah dan “kegagalan hasil” atau kapasitas lahan untuk mendukung pertumbuhan tanaman atau vegetasi lainnya.

Beban lingkungan jatuh pada negara-negara yang paling tidak mampu mengatasinya, keuntungan dibuat oleh perusahaan tembakau transnasional yang berbasis di negara-negara berpenghasilan tinggi. Dengan sekitar 90% dari semua produksi tembakau terkonsentrasi di negara berkembang, tembakau memiliki dampak yang sangat tidak merata pada kelompok sosial ekonomi yang berbeda.

Di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah, banyak petani dan pejabat pemerintah melihat tembakau sebagai tanaman komersial yang dapat menghasilkan pertumbuhan ekonomi, namun, manfaat tunai jangka pendek dari tanaman tersebut diimbangi dengan konsekuensi jangka panjang dari peningkatan kerawanan pangan, hutang petani yang sering berkelanjutan, penyakit dan kemiskinan di antara pekerja pertanian, dan kerusakan lingkungan yang meluas di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah.

Mengurangi konsumsi tembakau perlu diidentifikasi sebagai pengungkit utama untuk mencapai semua Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, bukan hanya yang terkait langsung dengan kesehatan. Kampanye tersebut meminta pemerintah dan pembuat kebijakan untuk meningkatkan undang-undang, termasuk menerapkan dan memperkuat skema yang ada untuk membuat produsen bertanggung jawab atas biaya lingkungan dan ekonomi dari limbah produk tembakau.

Kalian juga bisa kiut berpartisipasi dalam Kampanye Hari Tanpa Tembakau Sedunia Tahun 2022 dengan membuat dan menggunakan Bingkai Foto Twibbic Hari Tanpa Tembakau Sedunia Tahun 2022. Selanjutnya kalian bisa mengunduh, membagikan dan mengajak rekan rekan lain untuk meramaikan dan mendukung Gerakan ini. Kalian bisa membagikannya melalui media sosial yang kalian miliki seperti Facebook, Instagram, Twitter, Status Whatsapp atau media sosial lainnya yang kalian miliki.

Dengan membagikan Bingkai Foto Hari Tanpa Tembakau 2022 kalian sudah ikut ambil bagian dalam acara yang akan bisa membuat dunia yang kita tinggali ini menjadi nyaman tanpa adanya perokok disekitar. Berikut adalah beberapa desain pilihan yang bisa kalian gunakan!

Untuk Twibon Hari tembakau Sedunia 2022 Bisa Cek Disini

Sumber : twibbic.com

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image