Sekolah Terbaik di Kabupaten Malang Berdasar UTBK 2021, SMA Ar-Rohmah Putri Peringkat 3

Image
Hery Purnama
Eduaksi | Sunday, 03 Oct 2021, 13:35 WIB

Malang - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Kemendikbud mengumumkan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), Jum'at (1/10). Ketua LTMPT, Mohammad Nasih mengatakan, daftar sekolah/madrasah terbaik yang dirilis LTMPT diperoleh berdasarkan nilai UTBK 2020 dan 2021.

Mohammad Nasih menambahkan, sebaran sekolah yang masuk ke dalam Top 1000 sekolah itu berasal dari jenjang SMA sebanyak 870 sekolah, MA 65 sekolah, SMK 64 sekolah, dan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) sebanyak satu sekolah.

Jumlah sekolah asal peserta UTBK 2021 sebanyak 23.110 sekolah. Sekolah yang diikutkan dalam pengukuran adalah sekolah dengan jumlah peserta yang mengikuti UTBK 2021 sebanyak lebih dari 40 orang. Jumlah sekolah yang memenuhi kriteria ini sebanyak 4.432 sekolah.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMA Ar-Rohmah Putri, Widi Rahayu, mengungkapkan rasa syukurnya atas capaian tersebut.

"Prestasi ini adalah anugerah dari Allah untuk seluruh keluarga besar Ar-Rohmah Putri. Alhamdulillah, patut disyukuri,"ujarnya.

Menurut Ustadzah Ayu, sapaan akrabnya, capaian ini tidak lantas membuat pihak sekolah berpuas diri. Sebaliknya, menjadi penyemangat untuk terus berbenah meningkatkan kualitas. Dengan sanantiasa menggali dan melahirkan berbagai program yang kreatif dan inovatif.(Hery Purnama)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kesekian Kali

Image

Puskesmas Terbaik DKI Jakarta Berdasarkan Review Terbaru

Image

Ruang Lingkup Morfologi

Image

Pengaruh k-pop terhadap remaja

Image

Prodi Hukum Bisinis Unismuh Makassar Siap Gelar Kuliah Perdana Awal Desember

Image

Video Kreatif Keren Tanpa Asap Rokok Lapas Perempuan Palembang Juara 1 pada HUT Yayasan Jantung Seha

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image