Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image HORIDATUL BAKIYAH

PROGRAM STUDI PENYIARAN UNIVERSITAS BINA SARANA INFORMATIKA GELAR PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT BERUP

Info Terkini | Friday, 01 Oct 2021, 10:31 WIB

25 September 2021, Tema pelatihan Workshop “Video Editing Dan Digital PR Bagi Pengembangan Media Informasi Masjid As-Salam Joglo Jakarta Barat” ini dipilih oleh Program Studi Penyiaran Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika mengingat di zaman yang serba digital seperti ini, cara mengemas informasi yang ditujukan kepada publik eksternal dalam hal ini yang dilakukan oleh remaja masjid As-Salam Joglo banyak mengalami perubahan seiring pandemi covid-19. Sebelumnya penyampaian informasi lebih menggunakan cara tradisional seperti kliping dan majalah dinding, namun saat ini para remaja masjid dituntut untuk ‘melek’ digital agar penyampaian informasi kepada publik eksternal lebih modern.

Pengabdian Masyarakat (PM) kali ini kami memilih mitra remaja masjid karena remaja masjid memiliki kebutuhan untuk merencanakan program kegiatan mesjid serta mempublikasikannya pada media-media baru. Dengan demikian, diharapkan setelah workshop ini, Mitra mendapatkan manfaat untuk pengembangan media informasi lembaga.

Perkembangan teknologi komunikasi yang pesat menuntut pula rumah ibadah sebagai sentral kegiatan masyarakat untuk tetap dekat dengan pemuda dan menciptakan rasa belongingness terhadap mesjid. Berbagai program yang telah dirancang memerlukan media publikasi dan promosi agar kegiatan tersebut dapat menarik sebanyak mungkin pemuda sebagai generasi yang akan memakmurkan mesjid. Jadi, penggunan media audio visual yang menarik menjadi sebuah kebutuhan utama.

Mengingat dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19, maka kegiatan Workshop “Video Editing Dan Digital PR Bagi Pengembangan Media Informasi Masjid As-Salam Joglo Jakarta Barat” ini dilaksanakan secara offline dan online. Tim offline bertemu langsung dengan peserta dengan memberikan pelatihan workshop Video Editing dan praktek langsung serta tim online lewat aplikasi Zoom memberikan pengarahan tentang digital PR, membantu mengurus administrasi dan dokumentasi. Namun demikian, acara yang digelar pada hari Sabtu, 25 September 2021 yang bertempat di aula masjid As-Salam ini tidak hanya berlangsung lancar, namun juga cukup interaktif, antusias, ceria dan ramai. Pelatihan ini berlangsung mulai jam 10.00 WIB – selesai tersebut terasa padat dan menyenangkan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image