Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hamdani

Webinar Literasi Digital Chapter Kota Banda Aceh

Eduaksi | Thursday, 09 Sep 2021, 23:07 WIB
(Hamdani, SE.,M.Si.C.FTax/Dokumentasi Pribadi)

Kegiatan webinar via aplikasi Zoom Meeting dengan tema Privasi dan Keamanan di Dunia Digital chapter Aceh, khususnya Kota Banda Aceh siang tadi, (Kamis, 9/9//2021) berlangsung alot dan menarik.

Webinar tersebut merupakan program pemerintah untuk meningkatkan kapasitas literasi digital masyarakat Indonesia yang dilaksanakan oleh Kemenkominfo, kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat.

Acara yang dibuka oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, SE. Ak.,MM secara virtual diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah bahkan luar Provinsi Aceh. Seperti Sumatera Utara, Lampung, dan Jawa Barat.

Dalam kata sambutannya Aminullah mengatakan literasi digital sangat penting untuk dipahami oleh masyarakat khususnya warga Banda Aceh, apalagi kota Banda Aceh yang sebagai Smart City (Kota Pintar berbasis digital).

Fifien Ervianti

Dia menambahkan, oleh karena itu acara ini sangat penting untuk diikuti. Dan kepada peserta dapat mengikutinya dengan seksama.

Kominfo gencar melakukan kegiatan literasi digital sebagai gerakan nasional agar masyarakat Indonesia sebagai cakap, bijak, dan sehat dalam menggunakan teknologi digital.

Karena tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini berbagai aktivitas dilakukan melalui perangkat digital. Sebab itulah kecakapan menggunakan alat tersebut menjadi sebuah keharusan.

Hadir sebagai narasumber Iman Darmawan ST Praktisi Public Speaking dan Founder IMan KoMunika, Ersan Suria Pranoto, BA Hons, M.Sc Dosen Luar Biasa Jurusan Perhotelan Akpar Enhaii Bandung, Hamdani, SE.,M.Si.C.FTax Akademisi dan Pegiat Literasi, dan Hayatullah Zuboidi, M.Sos Praktisi Media dan Pegiat Sosial Media.

Acara yang dimoderatori oleh Fifien Ervianti, berlangsung dalam suasana cukup energik dan antusias, terutama karena kelihaiannya mengelola acara dengan baik sekali. Meski webinar dilakukan siang hari. Selain itu hadir pula Bemby Noor. (*)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image