Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mitra Sinergi

Anjing Penjaga VS Kamera CCTV, Mana yang Lebih Efektif?

Teknologi | Monday, 16 Aug 2021, 14:21 WIB

Pada tahun 90 an kita sering menjumpai tulisan ‘Awas Anjing Galak’ pada gerbang pada rumah – rumah mewah. Tetapi di era serba digital seperti sekarang, hal tersebut sudah mulai menghilang dan tergantikan oleh pemasangan CCTV. Harga kamera CCTV murah dianggap sebagai salah satu alasan mengapa berbagai lokasi strategis dan hunian - hunian mewah di Jakarta cenderung pasang CCTV.

Berkat teknologi yang semakin maju, harga kamera CCTV kian murah namun tidak murahan. Di sisi lain, security system pun mengikuti kualitas terbaik di kelasnya sehingga Anda tidak perlu ragu untuk memanggil jasa pasang Kamera CCTV.

Namun beberapa orang masih mempercayakan pengawasan kemanan pada anjing penjaga. Mereka menganggap sifat setia anjing pada pemiliknya, dapat menumpahkan rasa cinta manusia terhadap hewan. Sebelum Anda mengambil keputusan, yuk perhatikan 5 perbandingan Anjing VS CCTV.

Anjing Penjaga VS Kamera CCTV

Anjing Penjaga Dianggap Membahayakan

Di Jakarta kita sering mendengar anjing-anjing penjaga yang dianiyaya oleh warga sekitar rumah atau wilayah yang dijaga. Kejadian buruk ini biasanya di latar belakangi oleh image ‘anjing dapat membahayakan nyawa manusia’. Lebih parahnya, beberapa dari mereka disiksa hingga kehilangan nyawa. Tetapi dengan pasang CCTV, setidaknya Anda telah mencegah nasib buruk pada anjing lain.

CCTV Tidak Mengeluarkan Suara

Ditengah permukiman padat penduduk di Jakarta, suara anjing bisa menggangu warga sekitar kediaman Anda di Jakarta. Menjamurnya jasa pemasangan CCTV Jakarta mempermudah Anda untuk memanggil jasa pasang CCTV, agar hunian terjaga tanpa harus menyinggung tetangga.

Rekaman CCTV Lebih Mudah Melacak Pelaku Kejahatan

Data hasil rekaman CCTV selama 24 jam akan tersimpan di server pusat. Maka saat kejahatan terjadi di lokasi yang tetangkap kamera CCTV, Anda lebih mudah melaporkannya kepada pihak berwajib. Kini rekaman hasil kamera CCTV digunakan di persidangan sebagai barang bukti. Keadaan ini membawa stigma baru pelaku kejahatan, bahwa kamera CCTV lebih ditakuti ketimbang anjing penjaga.

Berbeda dengan fungsi dari pemasangan CCTV. Saat dikaitkan dengan kemanan, anjing dapat bertindak langsung. Keadaan ini dimanfaatkan kepolisian atau tentara, kedua instasi tersebut melatih anjing agar menurut pada prajurit namun agresif pada pelaku. Tajamnya indra penciuman anjing membantu kepolisian mencari bukti atau korban yang belum ditemukan. Selain melacak di kepolisian, biasanya tentara memanfaatkan kemampuan tersebut untuk menjaga teritorial wilayah dan lainnya.

BACA JUGA : Biaya Instalasi CCTV: Manfaat Pilih Jasa Pasang CCTV Terbaik

Kamera CCTV Bisa Pantau Dari Mana Saja

CCTV bisa dilihat dari Smartphone

Zaman terus mengalami perubahan. Teknologi digital kian hari semakin canggih, termasuk teknologi system security oleh CCTV online di Jakarta. Tanpa perlu khawatir, kediaman dapat terjaga sekaligus terkontrol selama 24 jam meski Anda berada di luar rumah selama berhari-hari.

Server pusat dapat menampilkan hasil penangkapan gambar kamera CCTV secara live di ponsel Anda. Sehingga apabila terjadi sesuatu di rumah dapat segera meminta bantuan pada orang terdekat kediaman.

Berbeda nasibnya ketika Anda menggunakan anjing penjaga. Setiap hari anjing penjaga harus diberi makan dan tidak bisa ditinggal selama berhari - hari, kecuali Anda menyewa penjaga anjing. Tentu saja hal ini akan masuk pengeluaran ekstra kantong Anda.

Perawatan dan Pemasangan CCTV Jakarta Lebih Murah

Pasang CCTV hanya mengenakan biaya di awal dan perawatan dengan interval waktu yang lebih jarang dari perawatan anjing. Perawatan anjing setidaknya harus memberi makan setiap hari, membawanya ke salon, dan biaya ekstra ketika sedang sakit. Belum lagi waktu Anda akan terpotong untuk bermain dan mengajaknya berjalan setiap hari.

Kesimpulan

Kelima poin di atas dapat Anda pertimbangkan sebelum memilih sistem kemanan bagi hunian di Jakarta. Di sisi lain, memasang CCTV sebaiknya dilakukan oleh jasa pasang CCTV profesional, karena instalasi CCTV memerlukan teknik khusus agar kamera pemantau yang terpasang dapat dipergunakan secara maksimal.

Bagi Anda yang menginginkan produk CCTV terbaik yang lengkap dengan layanan pemasangan CCTV murah, Mitra Sinergi CCTV adalah solusinya. Mitra Sinergi CCTV memberikan jasa pemasangan CCTV per titik yang murah dan professional, sekaligus terbaik di Jakarta. Security system Mitra Sinergi CCTV akan membantu Anda memberikan kenyamanan bagi Anda dan anjing peliharaan Anda.

CV. Mitra Sinergi adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang Industrial support, Mechanical and Electrical, IT support, CCTV and installation ,HVAC installation and Service yang melayani perumahan, perusahaan kecil, menengah dan perusahaan besar, baik swasta maupun pemerintahan.

Selain pelayanannya terbaik, Mitra Sinergi CCTV pun menawarkan produk berkualitas, cangih serta harga yang bersaing. Salah satunya ialah Hikvision CCTV yang menawarkan produk Hikvision 2mp dan lainnya. Hikvision CCTV Camera telah dikenal di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Mitra Sinergi CCTV juga tidak ragu untuk memberikan berbagai keuntungan lain. Contohnya ialah garansi 1-2 tahun untuk kamera & DVR dan pembelian box pelindung listrik agar tetap aman serta melindungi penghuni kost dari tersetrum. Ada pula gratis perawatan selama 1 bulan jika terdapat masalah dalam instalasi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image