Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Cilacap Info

Siapa Sih Nama-nama Hokage Konoha, Ini Dia

Gaya Hidup | Sunday, 01 May 2022, 05:33 WIB
7 Hokage Konoha (Pic: Istimewa)

RETIZEN - Manga karya Masashi Kishimoto telah berjalan 23 tahun dari mulai era Naruto dan kini dimulai pada era anaknya, yakni Boruto.

Kini Naruto Uzumaki pin juga telah menggapai cita-citanya yang telah lama ia impikan dengan menjadi Hokage ketujuh Konohagakure.

Mengingat Naruto adalah kepala desa konoha ke-7, lalu siapa sajakah enam kepala desa konoha sebelumnya? yang pasti mereka adalah ninja-ninja atau shinobi terkuat.

Berikut adalah daftar nama Hokage Konoha:

1. Hashirama Senju

Hashirama Senju merupakan ninja terkuat yang menjadi Hokage pertama. Manakala Hokage ke-1 ini menjadi hokage, ia harus bertarung terlebih dahulu untuk memperebutkan kursi sebagai orang nomer satu di Konohagakure. Saat itu dia harus bertarung melawan Madara Uchiha.

Hashirama juga menguasai tiga elemen jutsu, yakni Air dan Tanah, keduanya digabungkan sehingga menjadi Chakra Kayu.

2. Tobirama Senju

Hokage kedua yakni Tobirama Senju yang merupakan adik dari Hokage pertama. Namun berbeda dengan kakaknya yang menguasai 3 elemen, Tobirama hanya menguasai elem air.

3. Hiruzen Sarutobi

Hokage ketiga, Hiruzen Sarutobi adalah kakek dari Konohamaru yang mati dibunuh oleh muridnya sendiri, yakni Orochimaru pada saat ujian Chunin digelar.

Murid Hiruzen selain Orochimaru adalah Tsunade dan Jiraiya.

4. Minato Namikaze

Hokage keempat ialah Minato Namikaze yang merupakan ayah dari Naruto Uzumaki dan muridnya Jiraiya. Hokage ke-4 ini mati di usia muda bersama istrinya Kushina yang saat itu tengah melawan Rubah ekor sembilan yang mengamuk.

Pada saat itu, mereka memiliki anak yang diberi nama Naruto Uzumaki dan saat mereka meninggal, Naruto masih bayi, dan sebelum mati, Minato menanamkan segel rubah ekor sembilan di tubuh Naruto.

5. Tsunade Senju

Tsunade merupakan ninja medis yang seangkatan dan satu tim dengan Jiraiya dan Orochimaru.

Ia menjadi hokage kelima lantaran saat itu konoha tidak memiliki hokage karena Hiruzen sebagai hokage ketiga yang juga melanjutkan kembali kepemimpinan dari Minato lantaran Minato mati, hiruzen pun telah di bunuh.

Selain itu, di zaman itu peran ninja medis juga sangat dibutuhkan, sehingga Tsunade terpilih menjadi hokage. Dengan demikian sampai saat ini, kunoichi pertama yang menjadi Hokage adalah Tsunade.

6. Kakashi Hatake

Hokage keenam ini adalah gurunya tim tujuh yang saat itu dia menjadi sensei dari Naruto, Sasuke dan Sakura.

Kakashi merupakan ninja yang hebat dan cerdik sejak kecilnya, tak ayal jika Tobi yang satu tim dengannya selalu iri padanya.

Adapun guru daripada Kakashi adalah Minato Namikaze yang merupakan ayah Naruto, tak ayal jika dia juga bisa menggunakan rasengan.

7. Naruto Uzumaki

Hokage ketujuh adalah Naruto yang merupakan tokoh utama pada manga karya Masashi Kishimoto. Ia merupakan suami dari Hinata Hyuga yang dari pernikahannya itu dikarunia 2 orang anak, yaitu Boruto dan Himawari.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image