Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Drajad Dwi

Bahan Twist Drill, Berikut Kelebihan dan Kekurangannya

Gaya Hidup | Thursday, 21 Apr 2022, 13:09 WIB

Setiap bahan kain tentu memiliki karakteristik yang berbeda satu dengan yang lainnya. Untuk bahan kain Twist Drill memiliki tekstur yang cukup miring seperti jenis kain bahan drill lainnya. Tekstur ini merupakan salah satu tanda bahwa kain drill ini dibuat dengan teknik anyam yang menjadikan kain akan lebih kuat dan tahan lama.

Selain memiliki tekstur dengan garis miring, jenis kain ini juga memiliki serat yang cukup kecil. Hal inilah yang kemudian menjadikan permukaan kain Twist Drill menjadi lebih halus.

Akan tetapi, yang perlu diperhatikan adalah jenis kain bahan Twist Drill dibuat dari bahan yang cukup kuat sehingga mungkin akan bisa mengurangii kenyamanannya. Hal ini disebabkan oleh kombinasi bahan yang digunakan, dimana kandungan polyesternya lebih tinggi dibanding bahan katunnya.

Kelebihan Bahan Kain Twist Drill

Untuk kelebihan dari bahan Twist Drill sebagian sudah diuraikan diatas. Dimana dalam proses pembuatannya kombinasi polyetser lebih tinggi dibanding bahan kantunnya. Sehingga jenis kain ini memiliki serat kain yang kuat dan tahan dari kedapanan air dan bahkan akan susah ditembuh air.

Hal ini yang kemudian menjadikan bahan kain Twist Drill lebih banyak digunakan untuk pembuatan seragam kerja lapangan atau outdoor. Hal ini tak lepas dengan kelebihan jenis kain yang tidak mudah kusut atau memudar seperti kelebihan kain drill pada umunnya.

BACA JUGA: 7 jenis kain terbaik untuk seragam

Kekurangan Bahan Kain Twist Drill

Lantas apa kekurangan dari bahan kain jenis Twist Drill ini? Setiap kain tentu juga memilki kekurangan tersediri, seperti halnya dengan Twist Drill. Dengan dibuat dari bahan yang memiliki kandungan polyester lebih tinggi di banding bahan katunnya, membuat jenis kain akan mudah terasa panas jika digunakan.

Sehingga jenis kain ini tentu kurang cocok dipakai untuk pembuatan baju atau kemeja kantor. Untuk itu, dalam pembuatannya lebih direkomendasikan untuk pembuatan seragam kerja lapangan, seragam jaket, jas almamater dan lainnya karena memiliki sifat lebih tahan air yang bisa berfungsi untuk pakaian pelindung.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image