Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dedi Dwitagama

Anak SMKN 50 Jakarta Cerdik (Cerita Dikit) sepanjang Ramadhan 2022

Guru Menulis | Wednesday, 20 Apr 2022, 10:04 WIB

Agar suasana belajar tetap seru dan menyenangkan selama Ramadhan, guru bisa melakukan berbagai cara agar anak-anak bisa lebih kreatif dan percaya diri, saya mengemas kegiatan "Anak-anak Cerdik (Cerita Dikit)".

Video di atas adalah hasil produksi kegiatan Anak SMKN 50 Jakarta Cerdik (Cerita Dikit) sepanjang Ramadhan 2022, niatnya kami akan memproduksi dan menayangkan 29 video Cerdik sepanjang ramadhan 2022.

Foto: dokpri

Tujuan kegiatan ini adalah melatih kemampuan public speaking siswa untuk menumbuhkan rasa percaya diri, memanfaatkan gawai untuk hal yang positif dan menumbuhkan rasa bangga terhadap sekolah. Semua shooting dilakukan di sekolah, sehingga siswa bisa melihat dan menikmati keadaan sekolahnya yang ternyata bagus dan bisa dinikmati pada tayangan video.

Pengambilan video dilakuan oleh murid, memilih lokasi di dalam lingkungan sekolah. Mayoritas mereka adalah anggota Rohis (Rohani Islam) bagian dari pengurus OSIS. Awalnya mereka enggan untuk shooting, dengan berbagai alasan, tetapi ketika melihat salah satu temannya berhasil shooting dengan baik, akhirnya mereka berkenan direkam bahkan ada yang bersedia tampil dengan empat topik yang berbeda, kalo kamu?

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image