Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Elwood Davis

Yamaha meluncurkan YZF-R1/R1M 2022

Teknologi | Tuesday, 12 Apr 2022, 10:56 WIB

Yamaha baru-baru ini meluncurkan skema warna 2022 baru untuk YZF-R1 dan YZF-R1M(Yamaha R1M 2022), model top-of-the-line dalam mobil super sport seri YZF-R, dan mengumumkan bahwa mereka akan mulai dijual di Jepang mulai 28 Januari tahun depan.

Sementara itu, menyusul peluncuran edisi ulang tahun ke-60 Kejuaraan Sepeda Motor Dunia WGP untuk YZF-R1, R7, R3 dan R125 di Amerika Utara dan Eropa, Yamaha Jepang telah mengumumkan bahwa mereka juga telah mulai melakukan pemesanan untuk produksi motor tersebut. YZF-R1 dalam livery khusus WGP 60th Anniversary "YZF-R1 ABS WGP 60th Anniversary", yang juga akan tersedia untuk pengiriman di Jepang dalam jumlah terbatas mulai 28 Februari tahun depan.

Seri YZF-R1 telah menjadi wajah dari mobil super sport Yamaha sejak debutnya di EICMA di Milan, Italia pada tahun 1997. Sejak resmi diluncurkan pada tahun 1998, YZF-R1 telah menetapkan tolok ukur utama di dunia sepeda motor sebagai flagship. model di pasar supercar sepeda motor.

Pertama kali dirilis di Jepang pada tahun 2009, YZF-R1 kemudian dimodifikasi untuk tahun 2012 untuk menyertakan kontrol traksi, bersama dengan 120 model edisi khusus untuk memperingati ulang tahun ke-50 partisipasi Yamaha di Kejuaraan Sepeda Motor Dunia WGP. Untuk perubahan model tahun 2020, Yamaha lebih meningkatkan mesin, memperkenalkan poros engkol lintas bidang yang memenangkan kunci keunggulan, dikombinasikan dengan bingkai kotak segitiga aluminium dan bodi bingkai belakang magnesium.

Model YZF-R1 saat ini pertama kali dirilis pada tahun 2015 (nomor pabrik 2CR/2KS/BX4) dan diluncurkan pada tahun berikutnya. Pada tahun 2019, pabrik memperkenalkan YZF-R1 yang ditingkatkan pada pertengahan siklus (nomor pabrik B3L/4BS) berdasarkan model tahun 2015, dan rilis YZF-R1 2022 yang baru ini didasarkan pada peningkatan pertengahan siklus yang dirilis pada tahun 2019, dengan pola tubuh baru.

Generasi baru dari seri YZF-R1 menampilkan desain baru dengan deflektor yang ditingkatkan secara aerodinamis, lampu depan kembar LED dalam desain "R" dan lampu posisi baru; bingkai lebar balok sayap ganda aluminium Deltabox, dimodelkan pada siluet pembalap pabrik MotoGP YZR-M1; dan desain eksterior penuh. Sepeda ini juga dilengkapi dengan sejumlah kontrol elektronik canggih: throttle elektronik YCC-T, elemen deteksi inersia IMU 6-sumbu, kontrol rem BC, asupan udara variabel YCC-I, kontrol rem engine EBM, mode daya PWR, sistem traksi TCS , Kontrol slip samping SCS, kontrol roda terisolasi LIF, start ejektor LCS, pelepasan cepat masuk/keluar QSS, dll., yang menjadikan keseimbangan daya dan performa olahraga yang tinggi di dalam kendaraan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image