Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh Bersama Pegawai PP Lambada Lhok Bersihkan Masjid

Image
Hamdani
Eduaksi | Thursday, 07 Apr 2022, 23:41 WIB
Staf PP Lambada Lhok membersihkan halaman Masjid Tgk Chik Lambada, Kamis, 07/04/2022. (Foto Ist)

Aceh Besar - Puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Biro Perekonomian Setda Aceh bersama pimpinan dan staf Pelabuhan Perikanan (PP) Lambada Lhok membersihkan Masjid Tgk Chik Lambada Lhok, Kamis, (07/04/2022).

Kegiatan membersihkan masjid tersebut merupakan rangkaian Silaturrahmi Tim Safari Ramadhan 1443 H Pemerintah Aceh yang dipadu dengan program BEREH (Bersih, Rapi, Estetis, dan Hijau) yang digagas oleh Sekda Aceh dr Taqwallah, M.Kes.

Amatan di lapangan, puluhan PNS Pemerintah Aceh dari Biro Perekonomian terjun langsung ke masjid Tgk Chik di Lambada Lhok melakukan gotong royong membersihkan bagian dalam dan halaman luar masjid.

Selain kebersihan, tim safari Ramadhan juga melakukan penanaman pohon mangga untuk penghijauan dan untuk menambah keindahan masjid. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan shalat tarawih serta ceramah ramadhan pada malamnya.Ikut bergabung sejumlah pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) yang bertugas di unit kerja PP Lambada Lhok, Tenaga Pendamping Usaha Kelautan dan Perikanan (TPUKP), dan beberapa warga masyarakat setempat.

Keberadaan Masjid Tgk Chik di Lambada Lhok sendiri bersebelahan dengan komplek Pelabuhan Perikanan. Bahkan masjid ini menjadi tempat utama bagi para nelayan untuk menunaikan shalat.Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Biro Perekonomian Amirullah, SE.,M.Si.Ak, Kabag Kebijakan Perekonomian Sari Nurmalisa, Kasubbag Analisis Ekonomi Makro Warda, dan Kasubbag Analisis Ekonomi Mikro Kamil Sayuti dan Koordinator PP Lambada Lhok Marzuki, S.Pi,M.Si serta pejabat lainnya.

Selain membersihkan masjid, pihak Biro Perekonomian juga menyerahkan bantuan berupa peralatan kebutuhan operasional masjid dan sejumlah perlengkapan kebersihan melalui takmir masjid.Amirullah mengatakan kegiatan serupa dilaksanakan di seluruh Aceh dengan target sebanyak 54 masjid. Sasaran masjid dipilih secara random di setiap kabupaten atau kecamatan.

"Alhamdulillah untuk di Kecamatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar salah satunya adalah Masjid Tgk Chik Lambada Lhok ini," ujarnya.

Sementara itu Koordinator PP Lambada Lhok Marzuki memberikan apresiasi yang tinggi kepada Biro Perekonomian atau tim safari Ramadhan Pemerintah Aceh atas pelaksanaan program BEREH di masjid kebanggaan warga Lambada.

"Kami sangat mengapresiasi Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh yang telah memilih masjid Tgk Chik Lambada menjadi salah satu yang dikunjungi," pungkasnya. (*)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Suara Rakjat

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Unisa Yogyakarta Tandatangani Kerjasama dengan Pemkab Kapuas Hulu

Image

Pariwisata Religi Solo-Magetan, Akulturasi Budaya Islam-Jawa

Image

Cyberbullying Pengaruhi Kesenjangan Sosial Masyarakat

Image

IMM Insan Kamil UMP Resmikan Pojok Baca

Image

21 Tahun Berikhtiar, YBM BRILiaN Kembali Raih Penghargaan Indonesia Fundraising Award 2022

Image

Azyumardi Azra Dianugerahi Life Achievement Filantropi dalam Indonesia Fundraising Award 2022

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image