Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Baihaqi

PG-TKIT Azkiya Lakukan Observasi untuk Calon Siswa Baru

Eduaksi | Tuesday, 29 Mar 2022, 09:57 WIB

BIREUEN - Sebanyak 51 calon siswa baru PG-TKIT Azkiya mengikuti observasi yang digelar di sekolah oleh Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Sabtu (26/03/2022).

Guru TKIT Azkiya Bireuen Bermain dengan Calon Siswa

Kepala PG-TKIT Azkiya, Putri Mardasari mengatakan, para calon siswa itu turut didampingi oleh kedua orang tua dalam mengikuti setiap tahapan observasi.

“Ada beberapa tahapan observasi yang harus diikuti oleh setiap calon siswa ini dan mereka ikut didampingi oleh masing-masing orang tua,” jelas Putri Mardasari di sela-sela kegiatan observasi.

Menurut Putri, kegiatan observasi yang digelar pihaknya untuk menilai kesiapan belajar masing-masing siswa sehingga menjadi dasar bagi guru-guru di PG-TKIT Azkiya untuk memberikan pola edukasi yang tepat untuk siswa sehingga cita-cita pihaknya dapat terwujud.

“Secara garis besar, kami di sekolah berupaya melahirkan generasi-generasi yang cerdas dan berwawasan qur’ani, sehingga observasi hari ini bisa menjadi dasar bagi kami di sekolah untuk menerapkan pola edukasi seperti apa yang cocok untuk masing-masing siswa.” jelasnya.

Lebih lanjut, Putri menambahkan, tahap obeservasi yang dilalui oleh masing-masing antara lain tumbuh kembang anak dan juga mewarnai gambar dengan crayon yang telah disediakan oleh paniti PPDB.

“Untuk tumbuh kembang anak, kami menyelingi dengan permainan-permainan seperti menyusun balok, sedang mewarnai kami telah menyediakan ragam gambar dan juga crayon yang bisa digunakan oleh calon siswa,” sebut Putri.

Putri Mardasari melanjutkan, besok pihaknya juga akan menggelar wawancara untuk orang tua masing-masing calon siswa PG-TKIT Azkiya yang recananya juga akan diseleggarakan di sekolah.

“Insya Allah besok kami juga akan menggelar wawancara untuk masing-masing orang tua calon siswa. Tujuan kami adalah untuk melihat komitmen dan kesediaan orang tua calon siswa jika anaknya mengikuti pendidikan di PG-TKIT Azkiya,” sebutnya.

Sementara itu, disaksikan di lapangan, orang tua dan calon siswa datang tepat waktu sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Masing-masing mereka mengikuti arahan panitia untuk ikut dalam kegiatan observasi.

Setelah mengikuti kegiatan observasi, para calon siswa juga mendapat hadiah dari panitia PPDB.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image