Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Supadilah

Ramadhan Bikin Sehat, Ini Penjelasannya

Agama | Monday, 28 Mar 2022, 14:25 WIB
Sambut Ramadhan (dok. Supadilah)

Sambut Ramadhan, SMA Terpadu Al Qudwah Gelar Tarhib

SMA Terpadu Al Qudwah mengadakan tarhib Ramadhan pada Senin (28/3/2022). Ratusan siswa mengikuti kegiatan yang diadakan di aula Granada, komplek pendidikan Al Qudwah kecamatan Kalanganyar, kabupaten Lebak, Banten.

Pembicara dalam kegiatan ini adalah penanggung jawab program Bina Pribadi Islami (BPI), Imron Iskandar dan Hibatullah Fakri Jamil, alumni SMA Terpadu Al Qudwah yang sekarang kuliah di salah satu kampus kebidanan di Banten.

Imron mengatakan bulan Ramadhan merupakan bulan yang punya banyak berkah sehingga kedatangannya harus disiapkan dengan maksimal.

"Ada tiga hal yang penting dilakukan saat menyambut Ramadhan yaitu membaca doa, memperbanyak amal soleh, dan memperbanyak tobat," katanya.

Ibarat tamu, Ramadhan merupakan tamu yang agung. Maka, persiapannya pun harus maksimal pula.

Sementara itu, Hibatullah mengatakan puasa memiliki manfaat menjaga kesehatan.

"Saat makan sahur perut kita terisi. Lalu kita puasa. Saat beraktivitas tubuh kita akan menggunakan lemak tubuh. Sehingga terjadilah pembakaran lemak tubuh. Puasa sama saja diet alami" terangnya.

Kita harus mengisi Ramadhan dengan aktivitas yang bermanfaat. Momen bulan Ramadhan merupakan kesempatan meraih pahala sebanyak-banyaknya. Salah satunya dengan membaca Al Qur'an.

"Ada dua kemungkinan. Dengan Al Qur'an, menjauhkan kita dari maksiat. Atau, dengan maksiat, menjauhkan kita dari Al Qur'an," kata Hibal, alumni angkatan 5 SMA Terpadu Al Qudwah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image