Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Putri Nidya Ayudisa

Kenapa Telegram Connecting Terus? Ini Cara Mengatasinya

Teknologi | Sunday, 27 Mar 2022, 07:22 WIB

Telegram sebagai aplikasi pesan instant yang diperkembangkan oleh Nikolai dan Pavel Durov. Telegram sediakan bermacam fitur yang memungkinkannya pemakai untuk sama-sama mengirim pesan, photo, video, audio, document, stiker, emoji, GIF, sampai lakukan panggilan suara dan video. Telegram sediakan fitur share dan terima file/ document dengan batasan optimal 2 GB.

Walau mempunyai bermacam fitur menarik, Telegram tidak seutuhnya konstan dan maksimal saat dipakai. Beberapa pemakai kadang mempunyai permasalahan dengan pesan tertulis Connecting secara terus-terusan. Hal itu membuat pemakai susah untuk mengirimi dan terima pesan. Lantas apa yang membuat Telegram Connecting terus? Untuk ketahui lebih jauh tentang itu, baca keterangan selengkapnya berikut

Permasalahan Connecting pada aplikasi Telegram umum terjadi pada handphone Android dan Situs. Ini dapat dikarenakan oleh beberapa hal, seperti akses internet yang lamban, server Telegram yang memiliki masalah/ pemeliharaan, bugs pada aplikasi, jarang-jarang atau bahkan juga tak pernah mengupdate aplikasi, dan lain-lain.

Cara Mengatasinya: Klik Disini

Untuk menangani permasalahan itu, ada banyak panduan yang dapat Anda kerjakan, dimulai dari pastikan akses internet pada handphone konstan, hapus recent apps, sampai meng-update aplikasi. Untuk memperjelasnya, baca beberapa tips-nya di bawah ini.

Hal pertama kali yang penting untuk Anda lihat yaitu memastikan jika akses internet pada handphone Android Anda betul-betul konstan. Hal ini bukanlah tanpa argumen, timbulnya pesan Connecting pada Telegram dibikin karena aplikasi usaha untuk tersambung ke koneksi internet. Ini dilaksanakan supaya pemakai bisa mengirimi atau terima pesan secara instant dan cepat.

Recent Apps sebagai fitur handphone Android yang memungkinkannya pemakai untuk berpindah ke aplikasi lain dengan cepat tak perlu kembali lagi ke menu Home. Bila Anda alami masalah jaringan, dianjurkan untuk hapus atau tutup recent apps (aplikasi yang Anda membuka). Ini dilaksanakan supaya sumber daya handphone tidak dipakai pada aplikasi lain. Sesudah tutup semua aplikasi, coba membuka kembali aplikasi Telegram dan nantikan sepanjang sesaat.

Bila nanti Telegram masih tertulis Connecting secara terus-terusan, coba turuti panduan seterusnya.

Mengupdate pada aplikasi Telegram atau aplikasi lain penting untuk dilaksanakan. Dengan up-date, ada bugs pada aplikasi bisa diperbarui. Faksi developer tentunya tingkatkan kestabilan dan perform aplikasi supaya maksimal saat dipakai. Anda dapat datangi Google Play Toko untuk mengupdate aplikasi Telegram.

Bila Anda alami permasalahan Connecting pada Telegram Situs, coba alternative lain dengan memakai Telegram versi desktop (Windows, MacOS, dan Linux). Penulis sendiri pernah merasakan permasalahan yang serupa, Connecting pada Telegram Situs. Sesudah berpindah memakai Telegram versi Desktop, aplikasi normal kembali dan tidak tampil tulisan Connecting terus-terusan.

Cara kerjanya sama dengan Telegram Situs, Anda tinggal klarifikasi account Telegram memakai nomor telephone yang Anda pakai. Untuk memperoleh Telegram Desktop, Anda dapat mengambilnya di sini. Tentukan program sesuai mekanisme operasi yang Anda pakai.

Selainnya beberapa panduan di atas, ada peluang lain server Telegram alami down. Bila ini betul-betul terjadi karena itu Anda perlu menanti sampai Telegram kembali normal. Untuk menentukannya, Anda dapat check lewat downdetector.id. Lewat website itu, Anda dapat check apa Telegram alami permasalahan atau mungkin tidak.

Anda dapat memberikan laporan permasalahan jika alami masalah dalam memakai aplikasi Telegram. Bukan hanya Telegram, Anda dapat mengawasi dan memberikan laporan aplikasi lain. Disamping itu, beberapa media kadang menyampaikan jika sebuah aplikasi atau situs besar alami down atau permasalahan.

Ada beberapa factor yang mengakibatkan Telegram Connecting secara terus-terusan. Tetapi umumnya ini muncul karena kekeliruan tehnis yang dapat Anda bereskan sendiri. Bila Anda alami masalah lain dalam memakai aplikasi Telegram, silahkan catat lewat kotak kometar berikut ini. Bagi artikel ini ke media sosial Anda agar lebih bermanfaat dan berguna. Terima kasih dan selamat mempraktikkan!!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image