Gagal Menonton Langsung Moto GP Mandalika

Image
Arief Rachman
Olahraga | Sunday, 20 Mar 2022, 14:44 WIB

Pernah ngalamin gak sih, saat Kita berusaha mendapatkan sesuatu, tapi karena keadaan dan juga nasib yang kurang baik, apa yang kita inginkan tidak terwujud ? Ini kejadian saat Gagal Menonton Langsung Moto GP di Sirkuit Kuta Mandalika , Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ini semacam tulisan curhat yang ingin dibagikan.

Pembalap Beraksi di Mandalika - Foto Republika

Event Penting

Sejujurnya Saya bukan fans fanatik Moto GP , tapi saya merasa harus menjadi saksi sebuah peristiwa bersejarah dimana sebuah gelaran Grand Prix Moto GP akhirnya dilaksanakan di Sirkuit Mandalika yang selama ini menjadi sorotan banyak pihak. Saat ini dunia sedang tertuju perhatiannya dalam acara motor sports bergengsi.

Bayangkan, setelah 25 tahun, akhirnya Kita bisa menjadi tuan rumah pada seri kedua balapan motor tingkat dunia. Dimana diadakan seri kedua dari total 21 seri ! Diadakan pada 18 sampai 20 Maret 2022 Sirkuit Kuta Mandalika Lombok menjadi arena bertanding yang seru bagi para pembalap dunia mulai dari Mark Marquez, Alex Rins, Joan Mir sampai Maverick Vinales.

Pembalap Alex Rins - Foto dari Republika

Di dalam pikiran udah kebayang sengitnya persaingan, serunya suasana dan pastinya jadi sejarah baru dunia motor sport Indonesia.

Sudah pasti jadi pengalaman menarik takkan terlupa seumur hidup ya. Bakal jadi bahan cerita di media sosial dan juga ke anak cucu nanti.

Sirkuit Yang Keren

Satu hal lagi yang amat menarik Saya ingin berangkat adalah Sirkuitnya keren banget ! Sirkuit Kuta Mandalika memiliki panjang lintasan 4,31 km dengan 17 tikungan . Terletak di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika (KEK Mandalika) di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sirkuit ini juga memasukan unsur lokal dalam desainnya.

Corak Cantik di Sirkuit - Foto dari Republika

Ada corak Subahnale yang merupakan corak tenun asal dari Suku Sasak. Pola ini bis akita lihat di di area run-off atau aspal luar dari pojok ke-15 dan 16. Subahnale sendiri dalam bahasa Suku Sasak berarti tasbih atau penyucian. Jadi semacam berkat gitu ya buat sirkuitnya.

Berburu Tiket Moto GP Mandalika

Sudah barang tentu strategi yang dilakukan adalah mencari Tiket Moto GP Mandalika ! Sambil mencari hotel akomodasi dan juga tiket pesawat yang harganya terjangkau kan. Penjualan tiket Moto GP Mandalika sendiri sudah dibuka dua bulan sebelum event digelar.

Sirkuit yang Keren - Foto Republika

Dan tiketnya laris manis tanjung kimpul ! Kalau dilihat di Tiketapasaja.com yang merupakan salah satu distributor resmi penjualan tiket MotoGP 2022 Mandalika , kategori idaman seperti Hospitality Premiere Class, Hospitality Deluxe Class, dan Weekend Pass Premiere Grandstand Red Zona A sudah habis, padahal tempat duduk yang ideal dan nyaman kebanyakan ada disana, menawarkan pengalaman maksimal menonton Moto GP.

Dan sebenarnya ada kebijakan pengurangan jumlah penonton MotoGP 2022 Mandalika hingga 40%, dikarenakan pandemic Covid, jadi otomatis tidak bisa penuh penontonnya.

Gagal Karena Jadwal

Di saat sedang sibuk mencari dan menaksir pengeluaran untuk menonton Moto GP Mandalika, Saya mendapatkan kabar kalau Saya ada pekerjaan di tanggal 18 dan 19 berlokasi di Bandung. Sungguhlah hati ini kaget dan langsung dilemma. Karena pekerjaan ini berhubungan dengan klien yang sudah lama bekerjasama dan sudah dimeetingkan sejak lama. Dan alangkah kecewanya mereka nanti kalau Saya membatalkan pekerjaan ini. Apalagi kalau alasannya pergi ke Lombok untuk menonton Balapan Motor. Dengan sangat menyesal akhirnya keinginan menonton Moto GP Mandalika diurungkan.

Keren Banger balapannya - Foto Republlika

Tetap Bisa Menonton

Eh tapi jangan salah, walaupun tidak bisa menonton langsung ke Mandalika, tapi masih bisa menonton keseruan Moto GP, bisa di rumah maupun pakai aplikasi. Lumayan pas break kerja bisa liat di HP. Jadi kalau di rumah buka IndiHome TV, lalu cari SPOTV, enak banget lancar jaya nonton MotoGP-nya. Jernih karena jaringannya bagus.

Kalau yang aplikasi biasanya nonton pakai UseeTV GO di mana saja dan kapan saja, tinggal login akun myIndiHome. Aplikasinya ada kok Google Play untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS.

Walaupun gagal langsung berangkat ke mandalika, tapi hati masih senang bisa menonton ajang Moto GP ini. Lumayan banget bisa ikut keriuhan dunia, ga ketinggalan dan bisa selalu update !

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Seorang Travel Blogger yang suka sharing pengalaman bepergiannya

Postingan pertama Retizen

Dilema Isoman Orang Tua

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Mewujudkan Pemuda Islam yang Kuat dan Tangguh

Image

Mahsa Amini, Perempuan dan Islam

Image

PK Bapas Purwokerto Tindaklanjuti Usulan Pembebasan Bersyarat

Image

Pastikan Kondisi Aman, Petugas Rutan Jepara Rutin Lakukan Trolling

Image

Pembayaran Pajak Sarang Burung Walet Menuai Pro dan Kontra

Image

Mengenal Apa Itu Delik Pers. Apakah Hanya Berkutat Pada Kesalahan Pers?

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image