Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Andrian Eksa

MGMP Al-Qur'an Hadist MTs Kabupaten Bantul Gelar Pertemuan Rutin di MTsN 9 Bantul

Info Terkini | Friday, 18 Mar 2022, 14:20 WIB

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Al-Qur'an Hadist MTs Kabupaten Bantul menggelar kegiatan Workshop Pembuatan Diktat Pelajaran, Senin (14/03/2022) di MTsN 9 Bantul. Kegiatan ini diikuti oleh guru Al-Qur'an Hadist dari MTs swasta dan negeri yang ada di Bantul. Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Kepala MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Pembina MGMP Al-Qur'an Hadist MTs Kabupaten Bantul, Hidayat, S.Ag., M.A. Ia berharap, agar narasumber bisa memberikan pemahaman kepada semua guru yang hadir bahwa menulis diktat bukanlah hal yang sulit. Di samping itu, menurut Hidayat, diktat yang nantinya dibuat oleh semua guru Al-Qur'an Hadist akan bermanfaat bagi dirinya dan madrasah.

Dalam kesempatan tersebut, Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul membagikan tips dan trik cara mudah menulis sebuah diktat pelajaran. Atik menekankan bahwa semua guru pasti bisa menulis. Akan tetapi, hal pertama yang harus dilakukan adalah mencoba.

"Saya yakin semuanya pasti bisa nulis. Tapi, kalau tidak mulai, ya, tidak akan selesai," tegas Atik.

Syaifudin, S.Pd.I., Ketua MGMP Al-Qur'an Hadist MTs Kabupaten Bantul memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Atik yang telah bersedia menjadi narasumber. Syaifudin memilih Atik karena pengalamannya di dunia penulisan diktat dan bahan ajar sudah sangat banyak. Ia pun berharap, suatu saat ketika akan mengadakan kegiatan workshop kembali, Atik bersedia menjadi narasumber lagi.

"Semoga Bu Atik tidak kapok membimbing kami semua," harap Syaifudin.

Salah satu peserta workshop, Mufaridah, M.Pd.I. pun mengaku mantap dengan materi yang disampaikan oleh Atik. Menurutnya, materi yang disampaikan mudah dipahami dan lengkap sehingga mudah diikuti.

"Materi disampaikan dengan jelas. Ditambah, Bu Atik selaku tim penilai PAK di Kanwil Kemenag DIY membuat saya semakin mantap," pungkasnya. (and)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image