Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Supadilah

BUMN Indonesia Manjakan Pelanggan Dapatkan Tiket Gratis Nonton MotoGP 2022

Info Terkini | Thursday, 17 Mar 2022, 11:39 WIB

Jakarta lebih semarak dari biasanya. Sebanyak 20 pembalap MotoGP bersama komunitas motor melakukan parade yang melintas di ruas Jalan Thamrin, Kawasan Bundaran HI, Jakarta. Presiden Jokowi melepas parade ini pada Rabu (16/3/2022) di depan Istana Merdeka.

Kita yang tak berada di Jakarta pun bisa merasakan kemeriahan parade ini lewat berita di berbagai media massa dan media sosial. Seremoni ini merupakan bagian dari ajang bergengsi MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret mendatang.

Presiden RI Joko Widodo menyambut audensi pembalap MotoGp di Istana Merdeka jelang perhelatan kejuaraan bergengsi tersebut yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Jokowi juga melakukan audiensi dengan 20 pembalap yakni 16 pembalap MotoGP, 2 pembalap Moto2, 1 pembalap Moto3, dan 1 pembalap IATC (Idemitsu Asia Talent Cup).

Presiden Jokowi saat beraudiensi dengan para pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3). (FOTO : Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden. Sumber: Republika Online)

Pembalap top yang biasa kita lihat di layar kaca itu datang ke Indonesia. Seperti Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Johann Zarco, Alex Marquez, Joan Mir. Pelaksanaan MotoGP Series akan dimulai di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Setelah parade ini, besoknya di Pertamina Mandalika International Street Circuit, para pembalap MotoGP akan melaksanakan sesi latihan bebas (free practice), kualifikasi, dan race mulai Kamis (17/3/2022) hingga Minggu (20/3/2022).

Bangsa Indonesia harus bangga mendapat kepercayaan menjadi salah satu tuan rumah gelaran MotoGP 2022. Ada energi positif yang luar biasa dalam ajang bergengsi ini. Apalagi gelaran ini dilaksanakan pada kondisi pandemi yang semakin melandai. Hal ini menjadi pertanda kebangkitan pascapandemi.

Kondisi yang terkendali ini terlihat dengan beberapa kebijakan yang melakukan penyesuaian. Misalnya pada transportasi darat, pengguna commuter line yang tidak lagi harus jaga jarak seperti biasanya. Penumpang pesawat rute domestik pun tidak lagi harus menunjukkan tes PCR dan antigen jika sudah menerima vaksinasi Covid-19 dosis kedua atau ketiga.

Gelaran MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika ini menjadi angin segar untuk masyarakat Indonesia. Seperti biasa, pelaksanaan sebuah even membawa banyak dampak bagi masyarakat.

Kita harus mendukung dan menyukseskan pelaksanaan MotoGP 2022. Kesuksesan pelaksanaannya merupakan kebanggaan kita bersama. Pelaksanaan MotoGP 2020 membawa multiplier effect (manfaat) bagi masyarakat NTB dalam konteks pemulihan ekonomi. Ada ratusan ribu orang yang terlibat baik pembalap, pekerja, maupun penonton.

Pengunjung yang datang pasti tidak hanya menonton saja. Mereka juga bakal berwisata menikmati keindahan Lombok yang terkenal dengan bentang alamnya. Masyarakat pemilik usaha pun bisa berkesempatan mendulang pendapatan yang meyakinkan.

Pengelola kawasan The Mandalika bahkan menyiapkan Bazaar Mandalika yaitu zona UMKM seluas 2 hektar, berkapasitas 303 lot berupa kios/stall cindramata, kuliner dan jasa yang disiapkan untuk UKM yang tergabung dalam Asosiasi Asongan Mandalika dan masyarakat yang berdomisili di sekitar areal KEK Mandalika.

Pariwisata Indonesia kembali dilirik oleh wisatawan. Saat pandemi, wisata terpaksa sepi. Maka, pelaksanaan Mandalika GP Series menegaskan kebangkitan kembali pariwisata Indonesia. Diperkirakan akan ada peningkatan belanja wisatawan hingga mencapai US$ 40 juta per tahun.

Pelaksanaan MotoGP Mandalika menjadikan Indonesia sebagai magnet dunia. Semua mata dunia tertuju pada Indonesia. Cukup beralasan sebab begitu banyak penggemar dunia balap motor ini. Setiap gelaran MotoGP selalu menarik.

Jika di kampung dulu saya rela mengalah rebutan remote bareng kakak perempuan yang pengen nonton sinetron, tapi tidak saat live MotoGP. Mau saya kalau harus berebut. Dengan lobi sana-sini maka saya bisa memenangkan laga perebutan remote.

Tentu saya tak sendiri. Ada kakak laki-laki yang juga fans MotoGP. Berdua jadi seru menontonnya. Dan kami benar-benar klop. Berdua, kami penggemar Valentino Rossi sang Raja Tikungan. Sayang karena usia, VR46 pun harus tenggelam dengan kehadiran dengan MM93.

Seru sekali kalau melihat para pembalap menggeber tunggangannya di garis start. Biasanya di sini menjadi pertaruhan posisi balapan yang menentukan podium atau tidaknya. Sering pula terjadi insiden yang membuat pembalap harus mengakhiri balapan lebih cepat.

Lap-lap selanjutnya pun tak kalah serunya. Apalagi jika ada pembalap yang bersaing ketat. Saling membuntuti bahkan berganti posisi pada beberapa tikungan. Ketatnya posisi pembalap semakin menegangkan. Seru sekali menikmatinya. Berbeda dengan live olahraga lainnya yang kadang beralih dari layar kaca sekadar ambil minum atau camilan, menonton live MotoGP tidak sedikitpun beranjak.

Ajang susul-menyusul motor ini menjadi momen besar bagi Indonesia. Bagai sebuah perayaan, beberapa BUMN memberi kesempatan bagi para pelanggannya menyaksikan langsung MotoGP series 2022 di Mandalika. Sebut saja, PT. PELNI, Bank Mandiri, dan lain sebagainya.

Berikutnya, ada pula PT Telkom. Melalui layanan IndiHome program “Experience MotoGP Mandalika with IndiHome” turut hadir bagi pelanggan setia mereka. Cukup tukarkan 1 poin myIndiHome dan posting di media sosial boleh Instragam, Facebook, atau twitter pelanggan mereka berkesempatan mendapatkan tiket nonton gratis.

Foto: Merchand IndiHome di iven MotoGP 2022 Mandalika (sumber: dokumen IndiHome)

Bagi yang terpilih mendapatkan 2 tiket serta merchandise eksklusif. Fasilitas ini merupakan dukungan IndiHome dalam gelaran MotoGP 2022. Dukungan lainnya, Telkom menyediakan ketersediaan sinyal 5G, pembangunan 382 menara, cyber security support, serta kehadiran lebih dari 400 petugas untuk pelayanan 24 jam. Hal ini menjamin kepastian WiFi Cepat di sirkuit Mandalika.

Foto: Layanan WiFi cepat dan gratis oleh IndiHome di iven MotoGP 2022 Mandalika (sumber: dokumen IndiHome)

Pasti maklum. Saat menonton langsung, pengunjung bakal berfoto atau merekam video dan mengunggahnya. Bahkan bisa jadi live saat di sana. Pastinya pengunjung membutuhkan ketersediaan layanan internet stabil.

Kembali lagi, bagaikan sebuah perayaan MotoGP series 2022 ini menjadi momen penting bagi Indonesia. Berbagai layanan maksimal bakal tersaji di sana. Tidak hanya internet cepat, tetapi juga hotel terapung, layanan perbankan, hingga akomodasi dan transportasi yang ramah serta nyaman siap memanjakan para pengunjung dari dalam dan luar negeri.

Sumber referensi:

https://katadata.co.id/padjar/berita/622b0f72e19f2/telkom-hadirkan-infrastruktur-tik-canggih-di-mandalika

https://lombok.tribunnews.com/2022/03/15/kemensetneg-ri-event-motogp-mandalika-2022-bawa-dampak-positif-bagi-pemulihan-ekonomi-masyarakat

https://www.marketeers.com/mandalika-segera-gelar-motogp-apa-saja-dampaknya/

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image