Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image SONY

Pentingnya Perawatan Kulkas Secara Rutin

Gaya Hidup | Thursday, 17 Mar 2022, 09:44 WIB

Kami menerima begitu saja banyak hal dalam hidup, ini termasuk peralatan kami, terutama lemari pendingin kami. Itu membuat makanan kita tetap dingin dan menyimpan minuman favorit dan makan malam liburan itu. Jadi, ketika rusak kita dibiarkan dengan kekacauan. Anda dapat menghindari kerusakan yang mahal dan tidak tepat waktu dengan merawat lemari es secara teratur dan merawat lemari es Anda.

Pentingnya Perawatan Teratur

Ada beberapa alasan mengapa Anda harus rutin merawat lemari es Anda. Pertama, menghemat uang. Pikirkan sejenak. Jika lemari es Anda rusak, Anda kehilangan bahan makanan senilai ratusan dolar selain fakta bahwa jika kerusakannya cukup parah, Anda harus mengganti lemari es itu sendiri. Selanjutnya, perawatan rutin memungkinkan Anda untuk menangkap masalah sebelum dimulai atau menjadi lebih buruk tanpa perbaikan. Akhirnya, Anda dapat memperpanjang umur lemari es sehingga menghemat banyak uang dalam jangka panjang. Tidak ada yang suka berbelanja peralatan, jadi bantulah diri Anda sendiri dan jadwalkan pemeriksaan perawatan rutin untuk lemari es Anda hari ini.

Tanda-Tanda Masalah dengan Kulkas Anda

Ada banyak tanda peringatan bahwa lemari es Anda rusak, Anda hanya harus tahu apa yang harus dicari. Mengetahui tanda-tanda ini memungkinkan Anda untuk memperbaiki masalah sebelum merusak hari Anda. Carilah hal-hal seperti:

- Pengembunan Ini biasanya merupakan tanda bahwa lemari es Anda tidak mendingin dengan benar. Jika Anda melihat kondensasi terbentuk di dalam atau di sekitar lemari es, Anda harus menjadwalkan perawatan untuk mencegah makanan rusak.

- Motor terlalu panas Panas yang berlebihan dari motor berarti lemari es bekerja lebih keras dari yang seharusnya, yang pada akhirnya membebani Anda ratusan dolar dalam tagihan listrik Anda.

- Makanan basi Ini adalah makanan yang terus menerus basi saat masih dalam masa kadaluarsa. Ini adalah indikasi yang baik bahwa lemari es Anda tidak mempertahankan suhu konstan yang diperlukan untuk menjaga makanan tetap segar.

- Lemari es yang membeku Tentu sedikit es di dinding lemari es Anda tidak masalah, tetapi jika ada lebih banyak es daripada ruang untuk makanan, Anda memiliki masalah serius di tangan Anda, belum lagi makanan yang kemungkinan besar lemari es terbakar.

- Freezer yang tidak bisa dibekukan, Lagi pula, ini adalah poin utama dari memiliki freezer. Jika makanan Anda tidak membeku, Anda tidak hanya memiliki ruang ekstra di lemari es, Anda memiliki masalah dengan sistem pendingin unit yang perlu diselesaikan dengan cepat.

- Area di dalam lemari es yang lebih dingin dari yang lain, Misalnya rak paling atas beku, tetapi bagian bawah lemari es hangat atau sebaliknya. Ini bisa terjadi karena beberapa alasan dan memerlukan panggilan untuk memperbaiki lemari es Anda.

Pemeliharaan D.I.Y untuk Kulkas Anda

Seperti disebutkan di atas, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan sendiri untuk tidak hanya merawat lemari es Anda, tetapi juga membantu Anda mengatasi masalah sebelum mulai atau menjadi terlalu buruk untuk diperbaiki. Hal-hal tersebut antara lain:

- Atur suhu yang tepat

- Pastikan pintu tertutup rapat

- Bersihkan bagian dalam dan luar lemari es secara teratur (Jaga lemari es Anda pada jadwal pembersihan yang teratur)

- Jaga koil kondensor dan kipas pendingin tetap bersih

- Tetap penuh

- Mencairkan freezer

- Menghilangkan bau badan

Bila Anda kesulitan dalam merawat kulkas Anda, maka bisa menggunakan jasa service kulkas yang berpengalaman sehingga Anda tidak perlu repot dan khawatir.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image