Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Melda Lestari

Unpam Universitas Pamulang Sebelum Pandemi Sudah Melakukan Pembelajaran Online

Eduaksi | Wednesday, 16 Mar 2022, 16:01 WIB
Foto : Melda Lestari

Pada hari jum'at (11-3-2022), di Unpam Viktor Dr. Amaliyah S.Ag MA. MCE. MOS menjelaskan tentang sistem pembelajaran yang ada di Unpam, beliau mengatakan jauh sebelum adanya pandemi dosen di Unpam sudah melakukan pembelajaran secara online, jadi sudah tidak kaget lagi mahasiswa beradaptasi dengan metode belajar online.

Hasil laporan dari saya Melda Lestari yang telah melakukan wawancara kepada ibu dosen Dr. Amaliyah, beliau mengatakan sistem pembelajaran di Unpam sudah sangat baik mulai dari elearning, modul dll yang mendukung sudah sangat baik, akan tetapi ada beberapa persen dari mahasiswa yang belum siap dengan perubahan yang ada.

Dosen Amaliyah di Unpam mengajar di prodi Sastra Indonesia, beliau mengajar mata kuliah Bahasa Sastra dan Agama, selama mengajar beliau ingin semua mahasiswa aktif saat diskusi dan elearning. Beliau mengatakan mahasiswa harus siap belajar dan beliau juga mengharapkan mahasiswa tau tentang hak dan kewajiban agar lebih siap menghadapi semua perubahan.

Dosen Amaliyah juga mengatakan Unpam membuka sebuah kesempatan dan peluang bagi mereka yang tidak punya kesempatan waktu, mereka yang tidak punya kesempatan uang, dan mereka yang tidak punya kesempatan kecerdasan. Unpam sangat membuka peluang bagi orang-orang yang ingin sukses sesuai standar.

Foto : Melda Lestari

Perkembangan Unpam sekarang ini sangat baik dalam waktu yang cepat, dan Unpam juga menjadi Univeritas yang berakreditasi B, bahkan sudah memenuhi standar dari mentri pendidikan dan fasilitas gedung yang mewah.

Beliau mengatakan sebuah konsep manusia, konsep manusia itu ingin memperbaiki diri, ingin mencari kebenaran dan pastinya harus melakukan sebuah perubahan. Dari konsep tersebut mahasiswa diharapkan tau dan paham dengan hak dan kewajiban sebagai mahasiswa.

Mahasiswa sebagai agen dari perubahan yang akan masuk sebagai pengendali kontrol sosial masyarakat, jadi diharapkan mahasiswa yang lulus nanti akan memberi perubahan dan berguna dimasyarakat.

Dari awal mahasiswa diajarkan kesiapan paham tentang hak dan kewajiban dan kesiapan berinteraksi, menjadi diri sendiri.

Penulis: Melda Lestari

Dosen Pengampu: Deni Darmawan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image