Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hery Purnama

Aisyah Azzahra, Santri SMP Ar-Rohmah Putri Juara 1 MTQ Tingkat Nasional

Info Terkini | Monday, 14 Mar 2022, 13:31 WIB
Aisyah Azzahra, Santri SMP Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang meriah juara 1 MTQ Tingkat Nasional, Senin (14/3).

Malang ‐ Prestasi membanggakan kembali diraih santri SMP Ar-Rohmah Putri Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang di kancah nasional. Kali diajang Musabaqah Tartil Qur'an Zafest 2022 yang digelar oleh Zamzam Syifa Depok, Senin (14/3).

Aisyah Azzahrah, santri kelas 7 yang juga hafal Al-Qur’an 14 juz itu meraih juara 1. Setelah ia bersaing dengan ratusan peserta dari berbagai sekolah seantero nusantara. Atas prestasinya itu ia pun mendapatkan trofi, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Ketua Kesantrian Madrasah Diniyah Ar-Rohmah Putri, Kurniawati, mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi anak didiknya tersebut.

"Kami bersyukur dan bangga, santri Ar-Rohmah Putri terus menunjukkan prestasinya. Alhamdulilah,"ujarnya.

Menurut Ustadzah Nia, sapaan akrabnya, keikutsertaan santri di berbagai kompetisi itu sebagai salah satu sarana aktualisasi diri. Sehingga berbagai potensi yang mereka miliki semakin melejit dan bisa berbuah prestasi.

Ia pun berharap, capaian tersebut juga bisa menjadi inspirasi bagi santri lainnya. Agar selalu rajin dalam menuntut ilmu dan tidak mudah menyerah dalam menggapai cita-cita. (Hery Purnama)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image