Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Eva Nurliana, S.Pd

Suka Duka Minyak Goreng

Info Terkini | Sunday, 13 Mar 2022, 08:16 WIB
Dok.republika

Suka Duka Minyak

Goreng

=====

Para emak akhir-akhir ini disibukkan oleh kejar mengejar keberadaan minyak goreng

Miris memang. Dari mulai pasar tradisional sampai pasar modern minyak goreng raib bak ditelan bumi

Kadang- kadang begitu berita tentang keberadaan si ratu dapur subsidi ini ada maka berbondong bondonglah para penguasa dapur ini antri sampai ada yang kejepit- jepit.

Layaknya seperti trik pedagang, maka para emakpun datang dengan berbagai trik pula.

Demi mendapat seliter 2 liter jatah minyak goreng maka seluruh anak beranakpun ikut antri

Miris memang negeri ini. Para ibu yang lugu-lugupun jadi ikut terseret seret untuk melakukan trik- trik hebat.

Kembali ke jatah-jatahan tadi... Ketika berita stok migor ada: emak yang berduit bisa langsung meluncur untuk memborong....

Mulailah media group WA para ibu dipenuhi oleh foto- foto selebrasi kebahagiaan mendapat borongan migor ini, mereka seakan lupa bagaimana perasaan emak yang cuma punya cita namun tak kesampaian, oh..sedih!

Kalau kita lirik sedikit ke para penguasa toko. Macam-macam pula pendekatan mereka untuk menyiasati kasus minyak goreng ini.

Ada yang mewajibkan membawa KTP ketika berbelanja ada pula yang mensyaratkan belanja dengan nominal tertentu baru boleh membeli minyak goreng

Begitulah kisah awal tahun 2022 ini

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image