Tips Menggunakan Minyak Goreng Untuk Kesehatan Keluarga

Image
Michio Yaniza
Gaya Hidup | Friday, 07 Oct 2022, 00:26 WIB

Tidak sedikit Ibu saat menggoreng makanan menggunakan minyak goreng yang sama berulang kali. Apalagi di tengah kenaikan harga bahan pokok yang juga meningkat, Ibu perlu extra bijak dalam mengelola pengeluaran dapur.

contoh minyak goreng sehat

Namun, penggunaan minyak goreng yang berulang kali memiliki bahaya kesehatan. Efek buruknya bisa menyebabkan kanker, diabetes, kolesterol, dan penyakit berat lainnya. Efek buruk ini terjadi karena adanya perubahan kimia dan adanya residu serbuk penggorengan yang memicu penyakit berbahaya. Oleh karena itu, Ibu perlu bijak dalam memilih minyak goreng. Sebaiknya menggunakan minyak goreng yang tidak cepat menghitam saat digunakan berulang kali, salah satu diantaranya adalah minyak goring Sunco.

Penggunaan minyak goreng yang dipakai secara berulang selain dapat memberi efek buruk pada kesehatan, juga dapat mempengaruhi kualitas dan nilai gizi dari makanan yang digoreng. Pada saat menggoreng makanan dengan minyak yang sudah pernah dipakai sebelumnya, terjadi reaksi oksidasi yang dapat membuat warna makanan kurang menarik, berbau tengik, dan rasanya tidak enak.

Namun berbeda dengan minyak goreng lainnya, minyak goreng dari sunco ini tidak cepat mengalami reaksi oksidasi dan tidak cepat menghitam. Minyak goreng ini berasal dari buah sawit berkualitas yang diolah tidak lebih dari 24 jam setelah buah sawit dipetik. Kesegarannya menjadi kunci utama minyak goreng yang berwarna bening dan tidak cepat menghitam ketika digunakan berulang kali. Hal ini membuat Sunco dapat menjadi pilihan minyak goreng yang hemat dan sehat.

Minyak goreng ini diproduksi dengan teknologi mutakhir dengan melalui 5 tahapan proses, yaitu 2x proses penyaringan dan 3x pemurnian, sehingga menghasilkan minyak goreng baik yang tidak cepat menghitam, tidak mudah beku, dan tidak lekat dan mudah mengalir.

Dengan proses produksi yang sangat ketat, para ibu tidak perlu khawatir lagi akan penggunaan minyak goreng sunco secara berulang. Minyak goreng ini adalah solusi baik Ibu untuk memasak di dapur yang sehat dan hemat

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Mencetak Siswa Madrasah yang Unggul dengan Organisasi

Image

Peran Lembaga Pendidikan Islam Di Indonesia

Image

30 Tahun Hubungan Bilateral Indonesia-Azerbaijan Perkuat Kemitraan

Image

Catatan Sejarah Dalam Selembar Koran

Image

Muslim Life Fair: Serunya Ngariung Bareng Di Bandung

Image

BISNIS SYARIAH DI INDONESIA

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image