Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rina Harwati

Esai Karya Siswa MTsN 6 Bantul Raih Juara II

Eduaksi | Sunday, 06 Mar 2022, 14:05 WIB
Ketiga Siswa Peraih Juara Lomba Esai

Kaila Latifah, Kalila Nasikha, dan Nabila Miftah Khairunnisa siswa MTsN 6 Bantul berhasil mempersembahkan juara II lomba esai yang diselenggarakan oleh MAN 1 Yogyakarta pada Sabtu (5/3). Ketiga siswa tersebut mengulas tentang alat uji kualitas masker dalam esainya. Dikatakan oleh Kaila dan tim bahwa masker menjadi salah satu kebutuhan pokok di masa pandemi. Untuk mendapatkan masker berkualitas perlu dialakukan pengujian dengan alat yang disebut Mask Quality Measurer. Masker dengan tekan udara di atas 290 tidak layak pakai. Sebaliknya, di bawah angka tersebut layak dipakai.

Mafrudah Kepala MTsN 6 Bantul mengapresiasi kerja keras para siswa dan guru pembimbing untuk mewujudkan karya esai tersebut. "Selamat kepada para siswa dan guru pembimbing. Semoga bisa menginspirasi siswa lainnya," ujarnya. Setelah melalui proses seleksi naskah dan presentasi Kaila Latifah, dkk. meraih predikat juara dua.

MTsN 6 Bantul tiap tahun selalu rutin mengikuti even MAN 1 Yogyakarta yang bertajuk MOSAIC. Dalam setiap kesempatan pula selalu meraih kejuaraan. Rina Harwati pembimbing lomba mengungkapkan bahwa butuh pembimbingan intensif untuk meraih juara. "Siswa saya bimbing secara daring dan luring. Beberapa kali siswa saya uji dengan berbagai pertanyaan yang berpeluang disampaikan oleh dewan juri. Saat babak penyisihan, MTsN 6 Bantul berkompetisi melawan SMPN 3 Depok, MTs Annur, dan MTs Al Falah Pandak. Alhamdulillah presentasi disampaikan secara lancar. Sesi tanya jawan juga berhasil dilalui dengan baik," kata Rina.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image