Menakar Tensi Keseimbangan: Persib vs Persiraja

Image
Hery Wibowo
Olahraga | Saturday, 05 Mar 2022, 14:12 WIB

Pertandingan seru, insya Allah malam ini akan kembali dapat disaksikan oleh pecinta sepakbola Indonesia, yaitu mempertemukan antara Persib Bandung melawan Persiraja Banda Aceh. Posisi kedua tim memang terpaut jauh di peringkat klasemen, Persib Bandung berada di tiga teratas, sedangkan Persiraja berada di tiga terbawah.

Secara sepintas, hasil pertandingan seperti mudah ditebak pemenangnya, yaitu Persib Bandung yang memang diatas angin. Pada dua pertemuan sebelumnya, Persib Bandung berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor yang cukup telak, yaitu 4-0. Namun demikian kondisi saat ini sudah berubah. Persiraja, pada paruh musim kedua Liga 1 2021/2022 telah mendatangkan pelatih baru berkebangsaan Brazil yaitu Sergio Alexandre. Tiba di Bali beberapa pekan silam, pelatih berpengalaman tersebut langsung pegang kendali latihan Defri Rizki dan kawan-kawan, serta menggenjot motivasi pemain untuk bermain lebih berani dan taktis di lapangan.

Pada sisi lain, Persib Bandung yang sedang dalam perjuangan untuk mencapai status juara Liga, harus sangat berhati-hati dalam menurunkan komposisi pemain. Pasca pertandingan melawan Persija beberapa hari yang lalu, sejumlah pemain kunci Persib kembali mengoleksi kartu kuning. Seperti di lansir oleh kantor berita Tribun Jabar, terdata bahwa Marc Klok telah mengkoleksi sepuluh kartu kuning, lalu pemain bertahan Persib Victor Igbonefo enam kartu kuning, gelandang sayap Frets Butuan dua kartu kuning serta David da Silva dua kartu kuning.

Sehingga, jelas pelatih Persib wajib putar otak untuk tetap memberikan formasi terbaik pada pertandingan nanti malam melawan Persiraja Banda Aceh, dengan tetap menjaga kesimbangan tim dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya. Termasuk dalam hal ini pertandingan krusial melawan Arema Malang, yang juga stabil di tiga besar klasemen, dan juga bertekad menjadi juara liga.

Maka, seperti judul di muka, Tensi Keseimbangan akan terjadi menarik malam ini. Defri Rizki dan kawan-kawan tentu akan memanfaatkan sebaik mungkin pertandingan malam ini untuk mengamankan posisi Tim untuk tetap bertahan di Liga 1. Sementara bagi Persib, ini adalah ujian kedalaman pemain, sekaligus uji kecerdikan pelatih dalam meracik formasi terbaik demi memenangi sisa 6 pertandingan final.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Y2Mate : Andalan Konversi YouTube To MP3 Download dari Youtube 2022

Image

Ucapan Selamat HANI 2022 dari Rupbasan Palembang

Image

Dipimpin Kamaluddin Kadir, Percasi Parepare Gelar Rapat Perdana Pengurus

Image

Convert YouTube to MP3 ConConverter Online

Image

Peran Kelembagaan sebagai Faktor Institusional yang Mempengaruhi Administrasi Pembangunan

Image

Prodi Sastra Indonesia menggelar Pelatihan Jurnalistik Kampus Secara Gratis

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image