Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Wahyu Suseno

Ketua Umum HIPMI PT UI: Pengusaha merupakan peran Penting dalam menghadapi Bonus Demografi.

Bisnis | Tuesday, 01 Mar 2022, 10:44 WIB

Dalam perhelatan ini, pada hari Jumat (25/2/2022) di gedung Sriwijaya Hotel, Gambir, Jakarta Pusat, telah dilaksanakan Serah Terima Jabatan Pengurusa Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, Perguruan Tinggi, Universitas Indonesia, masa bakti 2022-2023.

Acara tersebut turut dihadiri oleh ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia, Saleh Husin, Sekretaris Umum Hipmi Jaya Muhammad Alipudin, Ketua Milenial dan Business Center Iluni UI Prananda Indra Putra, Ketua BPP Hipmi PT Geraldy Sam, Ketua BPC Hipmi Jakarta Selatan Muhammad Assad, Ketua BPD Hipmi PT Jaya Hamzah Abdul Aziz, dan Ketua Hipmi PT UI periode 2021-2022 Airiza Istitho Pramono.

Ketua Umum Pengurus Hipmi PT UI Muhammad Rizky Lahadalia menegaskan, bahwa keberadaan Hipmi PT UI dapat mencetak pengusaha muda di kalangan mahasiswa yang menjadi salah satu kunci dalam menjawab tantangan dari bonus demografi pada tahun 2030 hingga tahun 2045.

"Salah satu elemen penting dalam menyiapkan diri agar bisa sukses dalam menghadapi bonus demografi adalah dengan menciptakan sebanyak - banyaknya lapangan pekerjaan.” Baginya, tujuan ini dapat tercapai salah satunya dengan mencetak banyak pengusaha, khususnya pengusaha-pengusaha muda. Ketua Umum Rizky kemudian juga menjelaskan ketimpangan persentase pengusaha di Indonesia dengan di negara maju. “Menurut data, rata-rata presentase pengusaha di negara maju yaitu sekitar 12%, namun saat ini presentase pengusaha di Indonesia masih jauh dari rata-rata presentase pengusaha di negara maju yakni hanya sekitar 3,7%. pengusaha menjadi peran yang tepat agar bisa menjawab persoalan bonus demografi ini. Sehingga, bisa memanfaatkan bonus demografi dengan baik agar tidak menjadi bencana demografi. ," tuturnya dalam pemberian kata sambutan.

Dalam sesi Serah Terima Jabatan ini juga, turut hadir Sekretaris Umum Pengurus Hipmi PT UI, Anindyo Aryasatya Isbudi dan Bendahara Umum Pengurus Hipmi PT UI, Ferick Omar Chehab, serta Kepengurusan struktur bidang Hipmi PT UI yang terserap dari beberapa fakultas di Universitas Indonesia.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image