Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ropiyadi ALBA

SMA Putra Bangsa Depok, Siap PPDB 2022/2023

Eduaksi | 2022-02-18 18:22:20

SMAPutraBangsaNews-Memasuki awal Januari 2022, SMA Putra Bangsa Depok kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2022/2023. Dalam Penerimaan Peserta Didik Baru tahun ini, SMA Putra Bangsa Depok berupaya merekrut calon peserta didik yang berkualitas sebanyak-banyaknya guna memperoleh input yang mudah diajar, dilatih, dibimbing, serta diarahkan pada bakat dan minatnya masing-masing. Hal ini juga tidak lepas dari upaya untuk menghasilkan Standar Kompetensi Lulusan yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Tidak dapat dipungkiri adanya anggapan yang menyatakan bahwa jumlah calon peserta didik yang banyak merupakan cermin bahwa suatu sekolah dipandang maju, namun kualitas tentunya menjadi lebih utama.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Putra Bangsa Depok Tahun Pelajaran 2022/2023 memiliki sasaran yaitu lulusan SMP/MTs dan yang sederajat dari seluruh wilayah Indonesia pada umumnya, dan Kota Depok sekitarnya pada khususnya. Sasaran tersebut dikelompokkan menjadi 6 (enam ) kelas dengan dengan ketentuan : Kapasitas 4 kelas terpadu (28 peserta didik perkelas), dan 2 kelas reguler (36 peserta didik perkelas), total keseluruhannya 184 orang.

Perlu diketahui bahwa SMA Putra Bangsa Depok memiliki dua program kelas belajar, yaitu program kelas Reguler dan Program Kelas Terpadu. Persamaan keduanya, sama-sama menggunakan kurikulum nasional 2013, hanya saja untuk Kelas Terpadu ditambahkan 4 muatan kompetensi unggulan, yaitu Baca Tulis Al Qur’an (BTQ), Tahfidzul Qur’an, English Conversation, dan Desain Komunikasi Visual (DKV).

Ketentuan Pendaftaran PPDB SMA Putra Bangsa Depok

1.Pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) dimulai Senin, 10 Januari 2022 setiap hari kerja dari pukul 07.30 s.d. 15.30 WIB, dan ditutup Jum’at, 09 Juli 2022 pukul 12.00 WIB.

2.Bagi lembaga pendidikan yang sudah ada perjanjian (MOU), pendaftaran secara kolektif oleh sekolah asal, namun kami tetap bisa menerima secara perorangan.

3.Sistem penerimaan akan dilaksanakan dengan menggunakan seleksi nilai Tes Potensi Akademik berbasis komputer meliputi mata pelajaran: Pendidikan Agama, PKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, dan IPS.

4.Seleksi Tes Potensi Akademik akan dilaksanakan tanggal 30 Juni dan 1 Juli 2022 pukul 08.00 – 12.00 WIB dan bagi pendaftar yang tidak mengikuti tes seleksi tanpa ada keterangan yang jelas dianggap mengundurkan diri, panitia akan mencoret data dari buku pendaftaran.

5.Sistem penerimaan juga berdasarkan kelengkapan berkas, seperti Nilai Ujian Sekolah (NUS), Ijazah ( Surat Keterangan Lulus bila belum terbit), akta kelahiran, KTP orang tua, dan surat pernyataan.

6.Pengumuman penerimaan sebagai peserta didik baru SMA Putra Bangsa akan dilaksanakan pada tanggal 2 dan 5 Juli pukul 10.00 WIB, dan diumumkan di SMA Putra Bangsa Depok serta Web sekolah (https://smaputrabangsadepok.sch.id/).

7.Berkas pendaftaran yang berupa foto kopi menjadi hak milik panitia PPDB

8.Kegiatan MPLS dilaksanakan tanggal 12 s.d 16 Juli 2022.

Persyaratan Pendaftaran

1. Mengisi Formulir Pendaftaran yang telah disediakan panitiaMembayar uang formulir sebesar Rp 250.000,- untuk off line atau Rp 150.000,-untuk on line.

2. Menyerahkan SHU SMP/MTs asli beserta 2 lembar foto copy yang telah dilegalisir.

3. Menyerahkan 2 lembar foto copy Ijazah SMP/MTs yang telah dilegalisir.

4. Foto copy kartu NISN/Keterangan NISN dari sekolah asal

5. Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB) dari sekolah asal.

6. Foto copy akte kelahiran 2 lembar .

7. Buku Rapor asli

8. Foto copy Piagam prestasi olah raga dan lain-lain bagi yang berprestasi.

9. Untuk peserta didik pindahan kelas XI /XII, harus menyerahkan buku Rapor asli dan surat pindah dari sekolah asal.

Jalur PPDB

Jalur Pendaftaran Offline

1. Calon Peserta Didik mendaftar dengan datang langsung ke sekretariat PPDB SMA Putra Bangsa dan mengisi formulir pendaftaran, di lanjutkan dengan penyerahan dokumen-dokumen pendukung dan pembayaran uang pendaftaran.

2. Sekretariat PPDB mulai membuka Pendaftaran di bulan Januari pada setiap tahunnya, senin-jumat pukul 09:00-15:00 WIB.

3. Persyaratan dan dokumen yang harus diserahkan pada saat pendaftaran / daftar ulang meliputi:

a. Menandatangani surat pernyataan dan tata tertib sekolah di atas materai Rp 10.000,-

b. Pas Foto Full Color 3 x 4 = 3 lembar

c. Menyerahkan fotokopi Ijazah terakhir dan SKHUN masing-masing 1 (satu) lembar dilegalisir (jika belum ada dapat diganti dengan surat keterangan LULUS)

d. Menyerahkan fotokopi Akte Kelahiran 1 (satu) lembar

e. Menyerahkan fotokopi KTP Kedua orang tua dan Kartu Keluarga (KK) masing-masing 1 (satu) lembar2.

Jalur Pendaftaran Online

a. Calon Peserta Didik mendaftar dengan mengisi formulir online dibawah ini dengan benar https://smaputrabangsadepok.sch.id/ppdb-online/

b. Setelah formulir di isi lengkap lalu klik KIRIM FORMULIR PENDAFTARAN, kemudian anda harus melakukan pembayaran biaya formulir Online.

c. Anda harus mengirimkan bukti pembayaran formulir lalu mencetak/print surat pernyataan serta Tata Tertib dan Sanksi Peserta Didik dan menandatanganinya di atas materai sesuai ketentuan yang tertera di surat tersebut.

d. Anda harus segera melakukan daftar ulang di sekretariat PPDB SMA Putra Bangsa dan menyerahkan dokumen-dokumen pendukung serta uang pendaftaran.

e. Setelah Anda melengkapi Formulir Online diatas, selanjutnya Anda dapat melakukan tahapan berikut ini:

Mengirimkan Bukti Transfer Pembayaran Formulir Online Rp150.000,- (seratus ribu rupiah) ke BANK JABAR SYARIAH (Kode Bank : 425) 5.03.01.01316.8 atas nama : SMA PUTRA BANGSA Kirim Bukti Transfer (klik di sini) http://smaputrabangsadepok.sch.id/bukti-transfer-pembayaran-formulir-ppdb-online/

Selanjutnya Download, cetak, dan tandatangani surat pernyataan http://www.smaputrabangsadepok.sch.id/ppdb-online/Form_Surat_Pernyataan.pdf. Download, cetak, dan tandatangani Tata Tertib dan Sanksi Siswa.http://www.smaputrabangsadepok.sch.id/ppdb-online/Tatib-Sanksi-siswa.pdf. Daftar ulang di sekretariat PPDB SMA Putra Bangsa Depok.

Dokumen yang harus diserahkan saat daftar ulang:

1. Surat pernyataan yang telah ditandatangani di atas materai Rp 10.000

2. Tata Tertib dan Sanksi Siswa yang telah ditandatangani di atas materai Rp 10.000

3. Pas foto Full Color 3x4 = 3 (tiga) lembar

4. fotokopi Ijazah yang telah dilegalisir 1 (satu) lembar

5. fotokopi STL/SKHUN yang telah dilegalisir 1 (satu) lembar

6. fotokopi Akta Kelahiran 1 lembar

7. fotokopi KTP Kedua orang tua dan kartu keluarga (KK) masing-masing 1 (satu)

Pada Penerimaan Peserta Didik Baru TP. 2022/2023 kali ini, SMA Putra Bangsa kembali memberi kesempatan kepada para lulusan SMP/MTs yang memiliki prestasi akademik dan non akademik untuk masuk melalui jalur khusus dengan memberikan potongan harga istimewa.

Oleh karena itu langsung saja daftarkan putra/putri bapak/ibu ke SMA Putra Bangsa Depok dan jangan sampai ketinggalan, karena waktu dan tempat terbatas. InsyaAllah SMA Putra Bangsa akan mewujudkan putra/putri bapak/ibu menjadi insan yang berkarakter, berprestasi, berbudaya, dan berwawasan lingkungan berlandaskan iman dan taqwa.***

Salam sukses penuh berkah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image