Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Nur Rahmawati

Gohu: Makanan Pedas Asin Khas Ternate Maluku Utara

Kuliner | 2024-10-15 14:46:36
Kuliner khas Mauku Utara

Gohu adalah salah satu makanan khas ternate, Maluku Utara, yang juga sering dijuluki “shasimi khas indonesia’’. Jika anda adalah pencinta hidangan laut dan makanan berani, Gohu bisa menjadi pengalaman kuliner yang unik dan tak terlupakan. Hidangan ini menggunakan ikan segar seperti tuna, cakalang atau teri, yang di potong tipis dan di sajikan mentah, namun dengan bumbu khas nusantara yang kaya akan cita rasa.

Bahan utama goohu adalah ikan tuna, cakalang atau teri. Ikan ini kemudia di potong kotak-kotak kecil atau tipis sesuai selera. Yang membuatnya istimewah adalah bumbu khasnya yang sederhana namun memberikan rasa yang kuat . setelah di ptong ikan akan di rendam dalamcampuran cuka atau jeruk nipis yang membrikan rasa asam segar, sekaligun membantu membunuh bakteri pada ikan mentah. Di tambah dengan garam dan cabai rawit, Gohu memiliki rasa pedas yang menyengat.

Bunbu ini di lengkapi dengan daun kemangi yang memebrikan aroma segar dan sedikit rasa manis . bawang merah yang di potong tipis dan renyah di taburkan sebagai sentuhan akhir yang memperkaya tekstur dan rasa.

Dalam satu suapan, anda akan merasakan perpaduan yang kaya rasa ikan segar yang lembut, sensasi asam dari cuka , pedas dari cabai , dan aroma segar dari kemangi. Rasa asin dari dan renyah dari bawang merah,menambah keunikan dari gohu.hidangan ini memberikan keseimbangan rasa yang mengguggah selera dan menantang bagi pencinta makanan pedas.

MENYANTAP GOHU

Gohu biasanya di santap sebagai hidangan pembuka atau pelengkap saat berkumpul Bersama keluarga dan teman. Ini adalah sjian yang sangat pas untuk mereka yang suka makanan berani dengan cita rasa pedas dan asin.

Resep membuat gohu

Siapkan 250gr ikan tuna cakalang atau teri mentah segar, bawang merah , satu genggam daun kemangi dan siapkan jeruk nipis atau cuka,cabe 10 biji.

a. potong kotak kotak kecil ikan segar atau tipis sesuai selera

b. campurkan dengan cuka atau jeruk dan juga garam sesuai selera

c. campurkan dengan daun kemangi,dan bawang merah sebagai toping

gohu siap di nikmati!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image