Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Endar Julian

Pilihan Nama Toko Islami Yang Membawa Berkah dan Kesuksesan

Bisnis | Tuesday, 15 Feb 2022, 12:58 WIB
Sumber gambar: pexels.com/Monstera - Diedit oleh Endar Julian

Nama toko Islami tentunya harus masuk prioritas dan benar-benar diperhatikan saat ingin memulai usaha. Selain terdengar unik, nama toko tentunya juga harus mengandung makna yang baik. Nah, Anda yang masih bingung dan kesulitan dalam menentukan nama toko, wajib membaca informasi berikut terlebih dahulu.

Anjuran Islam Saat Membuat Usaha

Ternyata, Islam memiliki anjuran untuk Anda yang akan berwirausaha. Nabi Muhammad dahulu adalah seorang pedagang dan rekam jejaknya dengan profesi tersebut teramat baik. Beliau juga mendapatkan julukan Al-Amin sebelum menjadi seorang rasul yang bisa menjadi modal utama dalam niat berdakwah.

Walaupun setelah berdakwah beliau tidak fokus lagi untuk berdagang, menjadi seorang wirausaha tetap dianjurkan. Setelah beribadah, hendaknya bisa mencari karunia Allah SWT melalui jalur yang lain. Manusia harus selalu berusaha untuk mendapatkannya karena rezeki maupun karunia tidak turun begitu saja.

Kehidupan manusia di dunia ini adalah untuk menjadi sukses di dunia maupun akhirat. Manusia telah mendapatkan nikmat berupa panca indera, akal, fisik, dan sebagainya untuk dapat dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya. Salah satu pekerjaan yang memang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW adalah berdagang.

Seorang pedagang tidak boleh semata-mata hanya mencari keuntungan sebanyak-banyaknya, tetapi juga mencari sarana dalam mendapatkan puncak rezeki. Pengaruh bisnis etika syariah pada wirausaha pun ada, sehingga setiap pedagang muslim harus menjalankannya.

Tips Saat Memilih Nama Toko Islami

Setelah memahami anjuran Islam saat memulai usaha, Anda bisa mulai memikirkan nama toko Islami yang bagus. Namun, ada beberapa pertimbangan yang harus diketahui, yakni sebagai berikut.

Anda tidak boleh malas untuk melakukan riset, apalagi melalui sosial media. Lakukanlah riset melalui Instagram, Marketplace, atau Google guna membuat perbandingan.

Nama toko tidak hanya memiliki makna yang baik dan membawa berkah, tetapi juga mudah untuk diingat. Ini bisa menentukan, bagaimana nantinya pembeli akan berlangganan pada toko Anda ataupun kembali lagi.

Logo toko yang menarik dapat dihasilkan melalui nama toko yang bagus. Selain nama yang digunakan sebagai identitas, logo juga sangat penting supaya pembeli dapat mengingat usaha Anda dengan mudah. Pastikan tampilan logo juga menarik supaya customer akan lebih mudah tertarik untuk membeli.

Rekomendasi Nama Toko Islami yang Apik

Poin plus yang dapat Anda peroleh saat menggunakan nama Islami adalah nama tokonya menjadi unik. Kebanyakan orang akan menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris saja saat menggunakan nama, tetapi sekarang Anda akan membuatnya berbeda. Mau tahu apa saja rekomendasi nama toko islami tersebut? Berikut daftarnya.

Amiinah yang berarti tokonya amanah dan dapat dipercaya oleh konsumen.

Baahirah yang memiliki arti terang benderang. Penjual pastinya memiliki harapan supaya usahanya bisa terus bersinar di masyarakat.

Tabriiz yang tidak hanya berbeda dari nama lainnya, contoh ini menggambarkan sebuah toko yang lebih unggul.

Amiirah hampir mirip dengan Amiinah, tetapi punya makna berbeda. Maksudnya adalah tokoh para pemimpin.

Basyarah punya arti indah dan akan sangat cocok untuk toko souvenir maupun perhiasan.

Basir artinya melihat. Anda yang mau punya toko buku, recommended pakai nama ini.

Basil itu memiliki arti pandai yang akan sangat cocok untuk toko buku maupun perlengkapan sekolah.

Fannani cocok untuk Anda yang hobinya melukis dan ingin membuka toko lukisan.

Fattah adalah nama yang kelihatan gagah dan cocok untuk toko sepatu atau toko perlengkapan olahraga.

Nah, mana nama toko Islami yang jadi favorit Anda? Kini, saatnya mengkreasikan nama Anda sendiri dan membuatnya berbeda dari yang lain. Lakukan riset supaya dapat mengetahui makna di balik nama yang dipilih.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image