Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image AL Debaran

Objektif, Prabowo Optimis Di bawah Jenderal Dudung TNI AD Makin Kuat

Info Terkini | Monday, 14 Feb 2022, 19:26 WIB

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dudung Abdulrachman dicintai masyarakat. Terlebih pada sepak terjangnya menangani kelompok masyarakat yang suka membikin gaduh publik.

Sikap yang tegas dan humanis ini menjadi sasaran bagi segelintir orang yang sengaja ingin menjatuhkannya. Bagi masyarakat, sosok Jenderal yang dikenal dengan masyarakat yang membawa keteduhan. Tidak ada niat memusuhi Islam, justru pembelaannya pada Islam dan menghargai keberagaman di Indonesia.

Beberapa jabatan strategis yang pernah diembannya seperti: Gubernur Akademi Militer (Akmil), Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Jaya dan jabatannya saat ini yaitu anglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad). Dengan sederet pengalaman ini, tentu akan membawa kemajuan di internal TNI.

Jadi, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang menilai TNI akan maju dibawah Jenderal Dudung adalah penilaian objektif. Apalagi, secara pribadi mengenalnya dengan baik yang paham dengan lapangan dan perhatian pada kesejahteraan prajurit.

Tentu, upaya Jenderal Dudung dalam memajukan TNI seperti pengembangan alutsista dan lainnya patut didukung. Sebab, pengalaman dan sepak terjangnya akan menjadikan TNI AD semakin tangguh.

Sebagaimana diinformasikan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menegaskan bahwa Pemerintah mendukung terhadap pengembangan alutsista TNI Angkatan Darat.Menhan mengatakan hal itu saat menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Senin.

Prabowo juga mengungkapkan optimisme bahwa di bawah kepemimpinan Kasad Jenderal TNI Dudung, TNI AD akan makin kuat karena Dudung mengerti keadaan pasukan di lapangan."Saya yakin di bawah kepemimpinan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman TNI AD akan makin kuat dan lebih hebat lagi," kata mantan Danjen Kopassus ini.

Prabowo mengaku telah mengenal Dudung saat masih berpangkat letnan dua di Batalyon 744 di Dili, Timor Timur."Beliau orang lapangan dan mengerti keadaan pasukan, prajurit, dan peduli akan kesejahteraan anggotanya," kata Prabowo

Di bawah kepemimpinan Jenderal Dudung kita berharap TNI AD yang kuat, humanis yang berdiri di tengah-tengah masyarakat.

Sumber : Republika.co.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image