Pembelian Alutsista Sebagai Langkah Yang Tepat

Image
AL Debaran
Info Terkini | Wednesday, 02 Feb 2022, 19:12 WIB

Indonesia sebagai Negara yang besar dan tugas menjaga keutuhan Negara merupakan salah satu ujung tombak. Keamanan menjadi faktor utama dalam mempertahankan NKRI. Untuk itu, pembelian alutsista adalah sebuah kebutuhan yang mendesak.

Sebagaimana dikutip Wartaekonomi--Jaringan Suara.com, Jumat (21/1/2022). Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS menanggapi soal pernyataan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang menyebut ancaman militer diprediksi masih berpotensi muncul di Indonesia.

Prabowo bahkan mengatakan, hal tersebut bisa membahayakan kedaulatan negara, keutuhan wilayah negara, dan keselamatan bangsa. "Apa yang disampaikan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bukanlah sesuatu yang baru," katanya.

Fernando mengatakan, saat ini yang terpenting ialah apa yang menjadi program Prabowo sebagai Menteri Pertahanan untuk menghadapi ancaman tersebut.

Pembelian alutsista sebagai langkah yang tepat dalam menghadapi ancaman militer. Mengingat luasnya wilayah Indonesia dan kemajemukan penduduknya. Saat ini TNI salah satunya memiliki tugas melindungi masyarakat yang tinggal di 514 kabupaten/kota. Dari catatan Bapenaa saat ini Indonesia hanya punya 300 batalyon.

Untuk itu, pembelian alutsista sebagai suatu kebutuhan mendesak dan harus segera dilakukan. Mengingat ancaman militer sudah lama terjadi di Indonesia. Adanya kejadian tersebut sebagai peringatan agar Indonesia selalu waspada dari ancaman. Tidak menutup kemungkinan tantangan ke depan semakin berat. Salah satu solusinya adalah pembelian alutsista. Yaitu: terdiri dari peralatan utama beserta peralatan pendukung yang menjadi suatu sistem senjata yang memiliki kemampuan untuk pelaksanaan tugas pokok TNI.

Tentunya dengan pembelian alutsista ini akan didukung luas oleh masyarakat. Karena masyarakat yang secara langsung merasakan dampaknya. Dengan adanya keamanan dan ketentraman di masyarakat maka aktifitas ekonomi, sosial, budaya berjalan dengan baik. Sehingga bisa mewujudkan masyarakat makmur, sejahtera dan maju.

Sumber : Suara.com

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Konten Writer

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

UMS Lakukan Digitalasi Foto Rontgen di PKU Kartasura

Image

Sejuta Spirit dari Bumi Seribu Masjid

Image

Dimuliakan atau Dihinakan

Image

Pelatihan Restorative Justice dan Mediator diampu oleh Trainer AR Learning Center

Image

Cara Menambah Subscriber Youtube Instant

Image

Penuhi Syarat, Satu Anak Binaan LPKA Klas I Kutoarjo Jalani Pembebasan Bersyarat Pulang Ke Kabupaten

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image