Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Drajad Dwi

Jenis Seragam Kampus, Apa Saja? Ini Penjelasannya!

Info Terkini | Monday, 24 Jan 2022, 20:26 WIB

Seragam kampus merupakan pakaian yang dirancang khusus untuk dikenakan selama beberapa jam dalam suatu kegiatan di kampus sebuah universitas. Baju kampus biasanya sudah ditentukan kapan dan berapa lama waktu pemakaiannya.

Ada beberapa jenis seragam kampus yang biasa di pakai oleh mahasiswa, berikut diantaranya:

Seragam Korsa

Seragam baju korsa bisa berbentuk kemeja lengan panjang. Terdapat kantong di bagian depan. Penggunaannya bisa untuk berbagai acara.

Seragam Hoodie

Biasanya seragam hoodie digunakan sebagai busana santai bersama perkumpulan anda. Pakaian hoodie memang mirip jaket namun kesan santai masih dapat terlihat dan sangat diminati oleh kalangan muda.

Bahan ini relatif cukup dingin karena merupakan perpaduan jaket dan kaos. Anda dan perkumpulan anda tidak lagi memerlukan jaket dalam kegiatan anda karena hoodie terkadang juga difungsikan sebagai jaket bagi penggunanya.

Seragam jaket

Jaket adalah pakaian yang diperlukan oleh kalangan muda maupun tua. Jika anda ingin menggunakan jaket sebagai salah satu keseragaman dalam perkumpulan anda tentu hal ini merupakan ide bagus.

Karena tentu saja terkadang kegiatan perkumpulan yang dilakukan di malam hari juga jika kegiatan touring adalah salah satu agenda kegiatan perkumpulan anda. tentu seru ya jika berkendara atau touring bersama perkumpulan anda dengan menggunakan jaket seragam yang dapat membawa kebanggaan dan rasa memiliki akan suatu organisasi, juga dapat menjadi ajang promosi perkumpulan anda lewat logo yang terpampang pada jaket yang dikenakan.

Jas Praktikum

Bagi fakultas kedokteran tentu saat masa koas akan menggunakan pakaian seperti layaknya dokter. Juga mereka yang bekerja pada laboratorium maupun ruangan tertentu yang menggunakan jas sejenis.

Seragam Almamater

Seragam almamater biasanya berbentuk seperti jas sehingga disebut dengan jas almamater. Model warnanya biasanya menyesuaikan warna kebesaran universitas yang menaunginya.

Itulah beberapa jenis seragam kampus yang penggunaannya menyesuaikan kegiatan yang di adakan setiap kampus.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image