Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Fela Layyin

Tempo Gelato, Kuliner Hits di Yogyakarta

Kuliner | Tuesday, 16 Jul 2024, 20:42 WIB
Dokumen Pribadi

Perbedaan gelato dan es krim

Gelato adalah salah satu jenis makanan penutup beku berasal dari Italia yang kaya rasa serta memiliki kadar lemak dan overrun lebih rendah jika dibandingkan dengan es krim. Perbedaan gelato dengan es krim juga dapat dilihat dari bahan yang digunakan serta komposisinya. Bahan-bahan dalam pembuatan gelato adalah gula, susu, krim, stabilizer, kuning telur, perasa.

Gelato biasanya memiliki rasa yang lebih kuat dibandingkan es krim, serta memiliki tekstur yang lebih halus dan padat. Gelato juga memiliki kandungan lemak yang lebih rendah dibandingkan es krim, sehingga menjadi pilihan yang lebih sehat untuk mereka yang ingin menikmati makanan penutup yang enak namun tetap memperhatikan asupan kalori.

Perbedaan lainnya antara es krim dan gelato terletak pada proses pembuatannya. Es krim dibuat dengan cara mengaduk campuran susu, gula, dan krim dalam mesin es krim, sedangkan gelato dibuat dengan cara mengaduk campuran susu, gula, dan sedikit krim dalam mesin gelato yang berputar lebih lambat. Proses pembuatan gelato yang lebih lambat membuatnya memiliki tekstur yang lebih padat dan halus.

Dokumen Pribadi

Tempo Gelato Yogyakarta

Di Yogyakarta ada gelato paling ramai dan hits untuk di kunjungi. Ketika liburan gerai gelato ini tidak pernah sepi pengunjung, dan memiliki antrian yang cukup panjang. Nama gerainya adalah Tempo gelato.

Tempo gelato sendiri memiliki tiga gerai yaitu : Tempo gelato Prawirotaman, Tempo gelato Tamansiswa, dan Tempo gelato kaliurang. Harga yang di bandrol juga bervarasi mulai dari 30.000 sampai 120.000 ribu.

Desain artistik dan heritage yang dipakai gerai Tempo gelato juga menjadi daya tarik pembeli. Makan gelato bisa sambil foto – foto cantik di dalamnya menjadi daya jual yang menjanjikan.

Tempo gelato memiliki 60 varian cita rasa yang bisa dipilih oleh pembeli, mulai dari banana, banan carame, choco mint, dulce de creamy, lemon grass, pistachio, passion fruit, yoghurt, sorbet mint, dan masih banyak lagi.

Tertarik untuk mencoba ? ketika ke Yogyakarta jangan lupa untuk mampir ke Tempo gelato.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image