Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dinda Maulana

Strategi Komunikasi Pemasaran Pocari Sweat Melalui Kampanye Billboard

Eduaksi | Monday, 08 Jul 2024, 20:51 WIB

PT Amerta Indah Otsuka, perusahaan di balik Pocari Sweat, tak hanya menghadirkan minuman isotonik ternama ini, tapi juga berbagai produk kesehatan lainnya seperti SOYJOY, air ion, Oronamin C, dan Fiber Mini. Misi mereka: menciptakan produk inovatif untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di seluruh dunia.

Pocari Sweat sendiri merupakan minuman isotonik yang populer di Indonesia. Digemari banyak orang, minuman ini membantu menggantikan cairan dan elektrolit yang hilang saat beraktivitas, menjaga tubuh tetap terhidrasi dan bugar. Kandungan natrium, magnesium, dan klorida dalam Pocari Sweat berperan penting dalam proses rehidrasi ini.

Pocari Sweat tak henti berinovasi dalam strategi komunikasi pemasarannya. Berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Foursquare dimanfaatkan untuk menjangkau konsumen dan meningkatkan penjualan.

Tak hanya itu, Pocari Sweat juga aktif mengadakan event dan game interaktif menarik, seperti Ionopolis, untuk membangun engagement dengan para pengikutnya. Saat ini, mereka tengah menyelenggarakan event Otsuka Blue Planet Can.

Billboard Otsuka Blue Planet Can

Pocari Sweat, yang merupakan salah satu produk dari PT Amerta Indah Otsuka memulai program lingkungan keberlanjutan Otsuka Blue Planet sejak tahun 2022. Bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dalam mengelola sampah dengan baik dan benar secara mandiri serta untuk menggerakkan kesadaran masyarakat untuk ikut berkontribusi pada program lingkungan keberlanjutan ini.

Baru-baru ini, Pocari Sweat meluncurkan kampanye untuk mendukung lingkungan keberlanjutan melalui Billboard “Blue Planet Can” yang berada di Lokasi STC Senayan. Kampanye ini termasuk salah satu strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Pocari Sweat untuk menarik perhatian konsumen bahwa Pocari Sweat peduli dan mendukung kelestarian lingkungan. Billboard raksasa “Blue Planet Can” ini didukung selebritas terkenal atau influencer untuk menarik perhatian masyarakat. Pasalnya, billboard raksasa tersebut terbuat dari dari 5.000 kaleng bekas yang dikumpulkan dari berbagai sumber, seperti pabrik, bank sampah dan termasuk sampah kaleng yang dikumpulkan dari event marathon yang diselenggarakan Pocari Sweat.

“Pocari Sweat menunjukkan komitmen dalam mengedukasi anak-anak sekolah tentang pentingnya mendaur ulang dan membantu sekolah menerapkan manajemen sampah yang baik. Sejak 2022. Ada enam Sekolah Menengah Atas (SMA) yang menjadi mitra dari program kami dan menjangkau lebih dari 35.000 siswa,” Wina.

Banyak masyarakat yangmengapresiasi tentang peluncuran billboard raksasa ini. Walaupun banyak beragam komentar negatif dari netizen, hal ini merupakan salah satu bentuk kecil untuk mendukung program lingkungan keberlanjutan. Diharapkan, dengan adanya program ini, dapat membangun kesadaran masyarakat untuk mengelola sampah dengan baik dan benar demi mewujudkan kembalinya bumi yang sehat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image