Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Qamarudin D.A

Siswa MTsN 3 Bantul, Berinfak Belajar Ikhlas

Eduaksi | Thursday, 20 Jan 2022, 11:20 WIB

Infak adalah menyisihkan sebagian harta dan menjadi salah satu amal ibadah seseorang terhadap Allah SWT dalam kehidupan keseharian. Dalam berinfak terkandung nilai keikhlasan berbuat baik dan beramal saleh.

Dalam pendidikan, berinfak sesuai dengan kurikulum pendidikan karakter menanamkan nilai spiritual dalam diri siswa. Oleh sebab itu berinfak harus ditumbuh kembangkan pada diri siswa.

MTsN 3 Bantul, mengadakan pembiasaan kegiatan berinfak pada setiap jumat pagi. Penarikan infak dilakukan oleh siswa dan dipergunakan untuk kegiatan keagamaan dan sosial siswa di madrasah atau dilingkungan masyarakat. Kegiatan berinfak di Madrasah dilaksanakan dengan prinsip sukarela dan ikhlas. Diharapkan dengan berinfak, siswa tumbuh pemahaman dan kesadaran dalam diri untuk beramal saleh termasuk berinfak.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image