Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image pt kreatif indonesia

Sebanyak 412 Peserta Bersaing di Seleksi Duta Prestasi Muda Indonesia 2024

Info Terkini | 2024-06-25 10:08:45
logo duta prestasi muda 
logo duta prestasi muda

Sebanyak 412 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia telah mengikuti seleksi Duta Prestasi Muda Indonesia 2024 yang diselenggarakan oleh Tjoretan Media. Pemilihan ini dilaksanakan secara daring yang di ikuti dari berbagai kalangan mulai dari sma hingga kuliah dan sebanyak 230 peserta dinyatakan lolos seleksi dan terpilih menjadi duta prestasi muda indonesia 2024 untuk mewakili provinsi nya

dari pemilihan tersebut ada 6 peserta terpilih menjadi Mas dan Mbak Duta Prestasi Muda Indonesia 2024:

TOP 1

-Tatia Rizkiyani

-Galang Fauzi

TOP 2

-Arif Gusmarta

-R.A Nurul Insani

TOP 3

-Muhammad Ilham Indrawaspada

-Ratih Ayu Puspitasari

Dari 412 peserta menjadi 230 Peserta yang berhasil akan menjadi Duta Prestasi Muda dan diharapkan dapat menginspirasi serta memberi motivasi bagi generasi muda di seluruh Indonesia. Proses seleksi dilakukan secara ketat, meliputi tahapan pendaftaran, pembuatan video profil, dan tes LGD yang berfokus pada isu-isu pendidikan. Evaluasi peserta berdasarkan beberapa aspek seperti prestasi akademik, bakat, kepemimpinan, dan kepedulian sosial.

Panitia penyelenggara menyatakan bahwa Duta Prestasi Muda bukan hanya ajang pencarian bakat biasa. Mereka menyediakan ruang bagi peserta untuk meningkatkan keterampilan dan aspirasi, serta menjadi bagian dari komunitas pemuda yang positif dan menginspirasi. Harapan dari program ini adalah lahirnya generasi muda Indonesia yang tidak hanya berprestasi tetapi juga memiliki karakter yang kuat, siap untuk membawa perubahan positif bagi bangsa.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya