CPNS Guru BK MTsN 3 Bantul Ikuti Momen Sakral, Pengambilan Sumpah Janji PNS

Image
Siti Rofingah
Info Terkini | Wednesday, 19 Jan 2022, 22:53 WIB
Usai Pengambilan Sumpah/Janji PNS, Kasubag TU (H. Mukotip, S.Ag.,M.Pd.I.) dan PNS Formasi Tahun 2019 Kankemenag Kab. Bantul Mengabadikan Momen Bersama

Bantul DIY – Kepala Kanwil Kemenag DIY Dr. Masmin Afif, M.Ag. mengambil Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Formasi Tahun 2019 yang berjumlah 74 orang CPNS dengan dua orang saksi Kabag Tata Usaha H. Muntholib, S.Ag.,M.Si. dan Kabid Dikmad H. Abd Su’ud, S.Ag.,M.Pd.I., Rabu (19/01/2022). Pengambilan Sumpah/Janji PNS di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dilaksanakan di Ballroom Abadi Hotel Malioboro dengan penuh khidmat. Turut hadir pada kesempatan ini Kepala Bidang/Pembimas Kanwil Kemenag DIY, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-DIY dan Pejabat Fungsional.

CPNS Guru BK MTsN 3 Bantul, Siti Rofingah, S.Sos. menjadi salah satu peserta dalam momen sakral ini. Setelah menempuh masa uji coba selama satu tahun satu bulan, saat ini telah resmi sebagai seorang PNS secara penuh. Pengambilan Sumpah/Janji PNS merupakan amanat dari ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 bahwa setiap CPNS yang diangkat menjadi PNS harus mengangkat sumpah/janji PNS menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kakanwil berharap setelah menjadi PNS secara penuh dapat menunjukan prestasi dan kerja nyata. “Syukur adalah kata yang paling tepat untuk kita ucapkan, renungkan, dan kita amalkan”, tutur Kakanwil.

Syukur diwujudkan dalam bentuk kerja nyata, memahami dan melakukan tugas dengan kedisiplinan dan rasa penuh tanggung jawab. Keberadaan PNS adalah sebagai pelayan masyarakat.

Usai pengambilan Sumpah/Janji PNS dilanjutkan dengan Pembinaan Penguatan Moderasi Beragama oleh Kakanwil Dr. Masmin Afif, M.Ag. Pada tahun 2022, Kementerian Agama memiliki harapan dapat merealisasikan salah satu dari program prioritasnya yaitu Tahun Toleransi yang akan di-launching oleh Presiden.

Mewujudkan suasana kedamaian dan kenyamanan kehidupan beragama itulah tugas kita bersama. Keragaman agama yang ada adalah sebuah modal bagi persatuan dan kesatuan bangsa.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

MTsN Bantul Beri Penghargaan 10 GTK

Image

Prodi Hukum Bisinis Unismuh Makassar Siap Gelar Kuliah Perdana Awal Desember

Image

Video Kreatif Keren Tanpa Asap Rokok Lapas Perempuan Palembang Juara 1 pada HUT Yayasan Jantung Seha

Image

Apa sih itu Kebidanan? Apakah Bidan Berperan dalam Komsel kepada Pasien

Image

Bersama AFKSI, FK UMP Gelar Webinar Penanganan Stunting

Image

Sisfo Salurkan Bansos Korban Longsor Parangloe

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image