Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Drajad Dwi

Rekomendasi Bahan Terbaik Untuk Baju Olahraga

Olahraga | Wednesday, 19 Jan 2022, 21:52 WIB

Saat ini terdapat banyak sekali jenis bahan yang bisa digunakan untuk kaos olahraga. Setiap bahan memiliki karakteristik yang berbeda, serta kekurangan dan kelebihan masing-masing. Oleh karena itu, ada baiknya untuk mengetahui bahan yang terbaik untuk membuat kaos olahraga. Berikut adalah rekomendasi bahan terbaik yang bisa digunakan untuk kaos olahraga:

1. Hyget

Hyget merupakan bahan yang berasal dari serat sintetis biji plastik. Seperti bahan plastik yang lain, Hyget memiliki permukaan yang licin serta mengkilap. Bahannya pun lemas dan lentur, sehingga nyaman digunakan untuk kegiatan yang membutuhkan ruang gerak yang banyak. Namun kekurangan dari bahan kain ini adalah daya serap keringatnya yang kurang baik.

2. Hyget Super

JIka membutuhkan Hyget dengan kualitas yang lebih bagus dengan harga yang tetap terjangkau, maka Hyget Super bisa menjadi alternatif. Bahan ini memiliki tekstur yang lebih tebal dan rapi dibandingkan dengan versi yang biasa. Selain itu, Hyget Super memiliki daya serap keringat yang lebih baik sehingga cocok digunakan untuk kaos bola atau kaos olahraga sehari-hari.

3. Sintetis

Salah satu bahan kaos olahraga yang mudah didesain dan bisa membuat kulit bernafas adalah bahan sintetis. Bahan sintetis dapat menyerap keringat dengan baik sehingga bisa membuat sang pemakai tetap sejuk sepanjang kegiatan. Selain itu, sintesis juga memiliki kelenturan yang baik sehingga tidak menghalangi orang ketika bergerak.

4. Dryfit

Dari semua bahan diatas, salah satu bahan yang terbaik adalah dryfit. Bahannya cukup ringan namun adem saat dikenakan. Meskipun tidak menyerap keringat, namun bahan dryfit mampu mengalirkan keringat dengan baik sehingga tidak membuat gerah.

Harga bahan ini memang tergolong mahal, pembeli akan mendapatkan kualitas yang sepadan dengan harganya. Bahan ini sangat di rekomendasikan untuk pembuatan jersey.

Ketika ingin membuat kaos olahraga, pastikan untuk memilih jenis bahan yang akan digunakan terlebih dahulu. Karena inilah faktor utama yang menentukan kenyamanan dari kaos tersebut. Selanjutnya, jika bahan sudah ada, saatnya menentukan desain dari kaos yang akan diproduksi. Pilihlah desain kaos olah raga yang menarik namun polos, agar kaos bisa digunakan juga untuk keperluan lain.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image