Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Habiburrahman

Perempuan dalam Islam

Agama | 2024-06-19 11:20:49

Sejak kemunculan islam pertama kali di Jazirah Arab, Islam telah menghormati dan meninggikan status perempuan. Hal ini ditandai dengan terjaminnya persamaan hak antara laki-laki dan Perempuan, bahkan boleh dikatakan lebih daripada itu dalam sudut pandang agama. Hal ini sepertimana yang direkamn oleh hadits Nabi saw, ketika beliau ditanya, “Siapakah orang yang paling wajib dihormati?”

Jawab Nabi saw: “Ibumu”. Pertanyaan ini diulang hingga tiga kali dan jawabnya sama, yakni Ibumu”. Dan ketika ditanya keempat kalinya, “Siapakah orang yang paling wajib dihormati?” Jawabnya, “Bapakmu”.Berikut ayat-ayat al Qur’an yang membahas tentang prostitusi dan trafficking, diantaranya al Qur’an surat an Nur ayat 30 – 33, yang menyinggung masalah zina (prostitusi) dan trafficking.

Dalam surat Al-Nur ini, Allah menyebutkan beberapa hukum mengenai orang yang tidak menjaga auratnya. Misalnya saja zina perempuan, zina laki-laki, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan pemeliharaan organ kemaluan. Contohnya termasuk penolakan terhadap perzinahan, perintah untuk menekan pandangan yang mendorong perzinahan, perintah untuk melindungi mereka yang belum bisa menikah, dan larangan memaksa anak perempuan untuk melakukan perzinahan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image