Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Citra Maheswara

Cara Masuk ke Recovery Mode di HP Realme (Semua Tipe) Terbaru 2022

Teknologi | Wednesday, 19 Jan 2022, 09:23 WIB
Cara Masuk ke Recovery Mode di HP Realme (Semua Tipe) Terbaru 2022

Realme memiliki sistem operasi antarmuka sendiri dan fitur yang ditingkatkan dari versi Android murni.

Seperti kebanyakan sistem operasi, RealMy UI juga tidak menyelamatkan Anda dari crash yang tidak disengaja sehingga Anda harus menyesuaikannya dengan cara yang berbeda. Anda biasanya perlu me-restart sistem terlebih dahulu.

Tetapi bagaimana jika Anda tidak masuk ke sistem dan terus berjalan di animasi logo realme? Salah satu solusi yang mungkin adalah dengan Hard Reset melalui Recovery Mode untuk mengembalikan sistem operasi Realme UI.

Apa Itu Recovery Mode?

Recovery mode adalah pilihan untuk ponsel Android dan harus dimatikan jika ada masalah dengan sistem operasi, termasuk merek Realme.

Dalam recovery mode, terdapat berbagai fungsi yang bisa digunakan untuk memperbaiki sistem operasi, antara lain storage, online update, data recovery, restart, dan power off.

Instal dari penyimpanan Sistem operasi Android memungkinkan Anda untuk menginstal ROM kustom atau ROM dari pihak ketiga secara manual.

Pembaruan online Ini adalah peningkatan OTA (over-the-air) ke sistem operasi terbaru, termasuk penggunaan layanan Internet dan keamanan data. Fitur ini biasanya digunakan jika ada kesalahan yang mencegah Anda memasuki layar beranda secara tidak sengaja.

Menghapus data sepenuhnya Ini adalah fitur untuk mengatur ulang sistem Realme UI nanti ke pengaturan pabrik. Tetapi perlu dicatat bahwa semua data Anda akan hilang secara otomatis.

Menyalakan ulang Itu digunakan untuk mengatur ulang ponsel Realme ke mode normal. terakhir, Matikan listrik Digunakan untuk mengubah ponsel menjadi keadaan mati.

Baca juga: cara mematikan auto correct realme

Cara Masuk ke Recovery Mode di Handphone Realme

Pastikan ponsel realme dalam keadaan mati

Jika tidak, tekan dan tahan tombol Kekuatan Selama 10 detik hingga perangkat mati

tekan tombolnya Volume berkurang + Kekuatan Bersama dalam beberapa detik hingga logo realme muncul

Selanjutnya kamu masuk ke dalam Mode pemulihan

Pilih bahasa Inggris dengan menekan tombol Kekuatan

Mereka menghadapi banyak menu Pemulihan Dari Unduh dari penyimpanan, perbarui online, hapus data, reboot, Dan Matikan listrik

Anda dapat menggunakan tombol untuk memindahkan menu ini. Volume atas Atau Volume berkurang

Pilih menu sesuai dengan preferensi Anda Kekuatan

Baca juga: cara membersihkan cache di hp realme

Meskipun sangat mudah untuk masuk ke Mode Pemulihan dengan ponsel Realme, Anda harus berhati-hati agar tidak kehilangan data saat memilih menu.

Oleh karena itu, untuk menghindari kesalahan yang tidak diinginkan, Anda harus terlebih dahulu memverifikasi maksud dan tujuan penggunaan mode pemulihan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image