Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Khalisa Ananda

Intip Strategi Pemasaran Minuman Haus!

Bisnis | 2024-06-01 20:23:27

Haus! merupakan brand minuman asal Indonesia yang sudah sangat terkenal dikalangan masyarakat, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa sepertinya sudah tak asing dengan brand minuman tersebut. UMKM yang bergerak di F&B (Food & Beverage) itu pertama kali muncul di Indonesia pada akhir Mei 2018, outlet pertamanya berlokasi di sekitar Kampus Bina Nusantara, Jakarta Barat. Founder sekaligus CEO dari brand ini adalah Gufron Syarif.

Hingga saat ini sudah ada 197 cabang outlet Haus! di Indonesia, maka tak heran jika minuman ini begitu terkenal di Indonesia, selain itu juga karna banyaknya cabang outlet membuat kita lebih mudah jika ingin membelinya karna tersedia di cukup banyak tempat. Bahkan sekarang Haus! sudah meluncurkan e-bike untuk menjual produknya yang diberi sebutan Huling (Haus Keliling), mungkin kalian sudah sering lihat dijalanan yang biasa kalian lewati kini sudah banyak e-bike Haus! yang siap menjual minumannya dimana saja.

Jika mendengar perkembangan Haus! yang semakin sukses, kalian penasaran gak sih apa yang bisa membuat Haus! begitu terkenal dan sukses di dunia F&B. Mari kita lihat dari strategi pemasarannya dengan metode 4P (Product, Price, Place, Promotion).

1. Product (Produk)

Dilihat dari produk-produknya Haus! mereka menjual cukup banyak variasi minuman dingin yang kekinian, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa pun cocok juga dengan rasa minuman dingin manis ini. Minuman ini sangat cocok dijual di negara kita yang beriklim tropis ini. Haus! menyajikan rasa produknya yang premium, mereka melakukan riset produk dulu sebelum menjualnya ke pasaran, hal ini yang menyebabkan rasa produk-produknya nikmat dan cocok dilidah banyak orang. Selain itu produk ini juga memiliki nama yang mudah diingat Haus! sangat sederhana dan biasa kita sebut ketika sedang kehausan, namun kesederhanaan inilah yang membuatnya terlihat keren karna bisa terpikirkan nama brand dari haus.

2. Price (Harga)

Bicara soal harga, minuman dengan kualitas premium ini menyediakan produknya dengan harga yang relatif murah lho, kisaran dari Rp. 6.000,00 yaituThai Tea dengan ukuran small sampai dengan Rp. 21.000,00 yaitu Choco Avocado Cheese kalian sudah bisa membeli minuman di Haus! tergantung minuman apa yang kalian ingin pesan dan ukurannya.

3. Place (Tempat)

Penempatan lokasi juga tak kalah strategis, mereka membuka gerai ditempat yang cukup ramai orang berlalu-lalang sehingga ketika gerai tersebut dibuka orang-orang yang melewati jalan tersebut tahu dan langsung mampir ke tempat tersebut untuk membeli minuman menyegarkan tersebut. Dan karna memiliki cabang yang banyak serta sekarang ditambah dengan Huling, maka semakin mudah kita menemukannya dan menikmati minuman tersebut.

4. Promotion (Promosi)

Haus! memiliki promosi yang bagus dan kreatif lho, selain sering mengadakan promo diskon untuk menu-menunya Haus! juga aktif di Social media seperti Instagram dan Tiktok dengan username keduanya @haus.indonesia, sudah banyak konten-konten yang mereka buat dan kita bisa saksikan di akun mereka. Haus! juga sudah banyak di review oleh beberapa artis terkenal, content creator dan juga food blogger. Hal tersebut membuat nama Haus! semakin dikenal dikalangan masyarakat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image