Tingkatkan Kompetensi Guru, MAN 1 Sleman Jalin Kerjasama dengan LPMP

Image
Guru Belajar
Eduaksi | Tuesday, 18 Jan 2022, 20:02 WIB
Kepala LPMP, Minhajul Ngabidin,S.Pd.,M.Si (kiri) dan Kepala MAN 1 Sleman, Drs.H.Soir, M.S.I(kanan) menandatangani MoU

Sleman ( MAN 1 Sleman)_ Dalam rangka meningkatkan kualitas guru, MAN 1 Sleman menjalin kerjasama dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) D.I.Yogyakarta. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan perjanjian kerjasama tentang penyelenggaraan kegiatan Pendidikakan dan Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dilakukan oleh Kepala LPMP, Minhajul Ngabidin,S.Pd.,M.Si dan Kepala MAN 1 Sleman, Drs.H.Soir, M.S.I, disaksikan oleh Edy Purwanto, S.Pd.,M.Pd.Si, Kepala Seksi Pendidikan Guru Kanwil Kemenag DIY dan Dr. Arwan Rifai, Koordinator Fungsi Fasilitas Peningkatan Mutu pendidikan dan Program Kemitraan, Sabtu (15 /1/2022)

Kepala LPMP mengucapkan terimakasih yang telah menjalin kerjasama dengan LPMP. Diklat PTM/PTK dilakukan untuk melakukan perbaikan pembelajaran. “ PTK perlu dilakukan guru untuk memberikan layanan pendidikan yang lebih baik,” jalasnya. Selain itu PTK sebagai pengembangan diri bagi guru dan hasil PTM/PTK dapat dipublikasikan sebagai persyaratan untuk kenaikan pangkat guru,” tambahnya

Sementara itu Kepala MAN 1 Sleman, Drs.H.Soir, M.S.I menyatakan bahwa akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga untuk meningkatkan mutu pendidikan madrasah. Ia juga berharap kepada peserta untuk dapat mengikuti diklat dengan sebaik-baiknya sehingga dapat bermanfaat bagi guru dan para siswa. Diklat merupakan upaya meningkatkan kompetensi guru khususnya tentang PTK. Diklat akan dilaksanakan selama 4 bulan, mulai 15 Januari hingga 23 April 2022.(smn)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Seberapa Penting Sih, Makan Bersama Keluarga Bagi Anak?

Image

5G yang Harus Ada Pada Guru

Image

Perlunya Branding Halal Tuorism di Indonesia

Image

Membaca Fleksibilitas Hukum BITCOIN dengan kacamata Qowaidul Fiqhiyyah

Image

Trend Kosmetik Pada Industri Halal Di Indonesia

Image

Terus Tingkatkan Kepedulian, Uhamka Kirimkan Bantuan Berkelanjutan untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image