Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Guru Belajar

Kampanye Anti Bullying, Peserta Didik Baru MAN 1 Sleman Wajib Membuat Poster

Eduaksi | Saturday, 23 Jul 2022, 19:51 WIB
Dok.Matsama MAN 1 Sleman

Sleman (MAN 1 Sleman)—Guna mengampanyekan Anti Bullying di kalangan siswa, peserta didik baru MAN 1 Seman diwajibkan membuat poster. Hal itu dikatakan Ihwanuri, S.Ag, Staf Kesiswaan saat menyampaikan materi Stop Bullying pada Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama) tahun ajaran 2022/203 di masjid Al Himmah, Senin (19/7/2022).

“Setiap peserta wajib membuat poster kemudian dikumpulkan. Hal ini juga untuk mewujudkan madrasah ramah anak yang telah dideklarasikan beberapa bulan yang lalu. Selain itu untuk memastikan bahwa di MAN 1 Sleman tidak ada bullying. Oleh karena itu peserta didik baru perlu mengetahui dampak negatif dari bullying atau perudungan ini,” kata Ihwan.

Dok. Matsama MAN 1 Sleman

Menurut Ihwan bullying bagian dari bentuk penindasan/risak. Yaitu bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan oleh seseorang/kelompok dengan sengaja. Tujuannya untuk menyakiti atau menyinggung perasaan orang lain, bahkan dilakukan secara terus menerus.

“Adapun bentuk-bentuk bullying itu bermacam-macam. Bullying fisik, misalnya ada siswa yang memukul, mendorong, meninju, menjegal, menghancurkan barang orang lain, atau berupa mengancam secara fisik, memelototi, mencuri barang Bullying psikologis, misalnya ada siswa yang sengaja menyebarkan gosip, mengolok, mengancam, atau sengaja mengasingkan temannya. Dan Bullying verbal, seperti menghina, meneriaki/menertawakan dengan kasar, menyindir, memanggil dengan julukan tertentu, kecacatan, dan bentuk lainnya,” lanjut Ihwanuri.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image