Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Berbagi Ilmu

Download Animasi Tombol dengan Effect di Macromedia Flash 8

Teknologi | Tuesday, 18 Jan 2022, 15:11 WIB

Disini kalian bisa download animasi tombol dengan effect di macromedia flash 8. Sebenarnya ada dua file animasi yang bisa kalian unduh, dan semua nya bisa di download secara gratis. Baik dari yang cuma effek pada tombol saja, dan effect sound yang terdapat di tombol tersebut ketika ditekan.

download animasi button

Cara membuat animasi effect di tombol

Kalian bisa melihat tutorial membuat animasi tersebut. Dengan ada nya tutorial ini akan membantu temen-temen agar bisa berkarya juga. Toh kita ga mungkin selalu cuma edit karya orang lain, tapi suatu saat nanti pasti bakal ada kesadaran buat membikin animasi sederhana dengan software terkenal, yaitu macromedia flash 8.

Terdapat dua cara dalam tutorial yang dibagikan. Yaitu melalui video, dan tulisan. Secara pribadi mimin lebih suka melihat tutorial berupa video. Namun, kalo dibagian membuat animasi kadang ada koding yang mesti kita letak. Nah disini lah gunanya tutor dalam bentuk tulisan, biar bisa membaca koding nya secara jelas.

Download animasi button dengan effek

Disisi lain kadang kiat dikejar oleh deadline. Maka karena hal ini lah mimin dengan sengaja juga memberikan file yang sudah jadi. Nanti kalian bisa unduh, dan mengedit sedikit agar menjadi sesuai seleara kalian.

Dan terkadang pula kita malah tidak berjalan hasil karya yang di lakukan. Maka dengan download file yang sudah jadi kita bisa membandingkan apa yang beda. Sehingga mengetahui letak dari sisi kesalahan dalam membuat animasi nya.

Menemui masalah saat import suara/audio?

Secara lengkap sudah mimin bagikan disana. Kalian kalo ketemu masalah "One or more files were not imported because there were problems reading them" saat import audio di macromedia flash 8? Solusi nya sudah mimin bagikan dalam link artikel yang sama pula.

Dengan kelengkapan yang ada, maka kalian bisa praktekkan semua nya. Mulai dari belajar, melihat file yang sudah jadi, dan solsui masalah yang ditemui

Link: file animasi button effek dan solusi import audio

Note: Semua nya berada dalam satu link yang sama. Kalian bisa melihat tutorial membuat animasi, download file animasi yang sudah jadi, beserta solusi ketika menemui masalah saat import suara di macromedia flash 8.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image