Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Manusia Silver

Gaya Hidup | Friday, 26 Apr 2024, 17:58 WIB

Manusia silver sering terlihat di sepanjang jalan raya.Manusia silver adalah sebutan untuk seseorang yang melumuri tubuhnya menggunakan cairan yang berwarna silver,cairan silver yang digunakan oleh manusia silver berasal dari cat yang berwarna silver.menurut yang saya ketahui, manusia silver muncul di kota bandung pada tahun 2012.mereka tergabung dalam "komunitas silver peduli' yang saat itu berkedok gerakan donasi untuk anak yatim, dan pada tahun 2020 makin meluas dengan berkedok mengasihani dirinya sendiri.kendati sudah dilarang sejak 2013, namun manusia silver tetap beroprasi/exsis bahkan bermunculan dipinggir"jalan besar dan daerah daerah lain contohnya tanggrang.

Sumber : https://fsgm-indonesia.org/2024/04/02/adakah-yang-ingin-menjadi-manusia-silver/

BAHAYANYA CAIRAN SILVER YANG DIPAKAI MANUSIA SILVER

Dari data analisis mengunakan instrumentasi XRF (X-Ray Fluorescence), para ahli menemukan bahwa penyusun utama bahan kimia dari cairan silver tersebut adalah unsur Al, Cl dan K,"bahan kimia penyusunan warna silver tersebut tidak hanya berbahaya bagi pemakainya, namun, bisa berbahaya juga bagi masyarakat,saat pembilasan bahan kimia silver tersebut berpotensi masuk ke sumber air yang di gunakan masyarakat sehari hari.

Oleh karena itu, sebaiknya tim mahasiswa mencoba melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada pelaku manusia silver di beberapa wilayah Jakarta selatan,upaya tersebut dilakukan untuk mengurangi resiko pemakaian larutan silver yang mengandung bahan kimia yang bisa membahayakan pemakainya dan lingkungan sekitar.

Dampak dari bahan kimia yang digunakan manusia silver merusak seluruh ginjal,bahan kimia ini dapat menimbulkan efek jasa panjan ketika masuk kedalam tubuh saat cat silver digunakan,yang salah satuya menybabkan kangker.Pasalnya,cat silver banyak bengandung plastisol.

Oleh karna itu,kalangan mahasiswa berupaya untuk mencoba pencegahan kepada manusia silver dengan terkadang menegur mereka menggunakan cairan silver dengan mengatakan bahwa cairan silver itu sangat berbahaya bagi tubuh mereka sendiri.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image