Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bhenu Artha

Debat Calon Pemimpin Mahasiswa UWM Dimeriahkan Kehadiran Seni Budaya

Edukasi | Saturday, 20 Apr 2024, 06:22 WIB
Penampilan Seni Budaya dalam acara Debat Capresma UWM

Universitas Widya Mataram (UWM) untuk pertama kalinya menyelenggarakan acara debat calon Presiden Mahasiswa (Presma) dan Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) pada Jumat (19/04/2024) pukul 13.30 – 18.00 WIB di Kampus Terpadu UWM. Dalam suasana yang penuh semangat, para calon pemimpin menyampaikan visi dan misi mereka yang berkaitan dengan tema utama, yaitu “Peran BEM-U dalam Mengoptimalkan Organisasi Mahasiswa yang Berbasis Budaya dan Terciptanya Organisasi Kampus yang Unggul, Maju, dan Produktif”.

Selain debat antara calon Presma dan Wapresma, acara tersebut juga menjadi ajang bagi calon Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) untuk menyampaikan visi dan misi mereka. Sebanyak 14 calon dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), seperti Taekwondo, Musik, Satmabara, Teater, Padma, dan jalur independen.

Tidak hanya berfokus pada aspek politik, acara ini juga mempersembahkan penampilan seni dari UKM Musik dan UKM Tari, yang menambah kemeriahan suasana. UKM Musik membawakan lagu-lagu original yang diciptakan oleh mahasiswa UWM, sementara UKM Tari menampilkan kekayaan budaya dari Papua dan Maluku.

UKM Tari memukau audiens dengan Tarian Pangkur Sagu dari Papua, sebuah tarian yang menggambarkan kehidupan masyarakat Papua saat bersiap melakukan panen sagu. Selain itu, mereka juga menampilkan Tarian Cakalele dari Maluku, sebuah tarian perang tradisional yang digunakan untuk menyambut tamu dan dalam perayaan adat.

Kehadiran seni budaya dalam acara debat dan penampilan calon DPM ini memberikan nuansa yang berbeda dan menarik bagi seluruh audiens. Melalui gabungan antara diskusi intelektual dan penampilan seni, diharapkan mahasiswa UWM semakin terinspirasi untuk turut berperan aktif dalam pembangunan kampus dan memperkuat rasa kebersamaan serta kebanggaan terhadap keberagaman budaya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image