Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Sambut Hari Jadi Ke-69, Perpustakaan UNAIR Selenggarakan Fiesta Unair Library

Info Terkini | Tuesday, 09 Apr 2024, 00:16 WIB

Surabaya - Dengan penuh rasa syukur dan kebahagiaan, pada tanggal 1 April kemarin Perpustakaan Universitas Airlangga merayakan hari jadinya yang genap berusia 69 Tahun. Dalam perayaannya Perpustakaan Universitas Airlangga atau kerap disebut Lib Unair mengusung tema “Fiesta UNAIR Library 69” yang dimana acara tersebut berlangsung mulai tanggal 1 April hingga 2 Mei 2024.

Rangkaian Mata Acara Fiesta Unair Library (Sumber: akun X @unairlibrary)

Ada beberapa macam kegiatan yang diadakan Lib Unair dalam 1 bulan perayaan tersebut di antaranya ada Opening Ceremony “Semarak Dies Natalis Ke-69 Perpustakaan Universitas Airlangga”. Opening Ceremony dimulai pada pukul 9 Pagi yang didalam rangkaian acaranya diramaikan oleh salah satu band akustik jebolan musikustik yang digagas oleh Perpustakaan UNAIR bersama BEM UNAIR dan akustik mahasiswa bernama Twelve AM Band. Sudah menjadi rahasia umum bahwa anggota-anggota dari band tersebut merupakan mahasiswa dan mahasiswi prodi Ilmu Komunikasi UNAIR. Acara di hari pertama ini berlangsung hingga pukul 2 siang menyesuaikan dengan jam berakhirnya operasiona perpustakaan di bulan puasa. Lalu pada tanggal 2 April “Oase Ramadhan: ‘Empati”. Beberapa rangkaian acara Dies Natalis akan dilanjutkan pada tanggal 18 April 2024 dikarenakan adanya libur hari raya Idul Fitri 1445 H mulai tanggal 6 - 15 April 2024.

Rangkaian acara Dies Natalis kemudian dilanjutkan Halal Bihalal Keluarga Besar Perpustakaan Universitas Airlangga pada tanggal 18 April. Halal Bihalal ini bertema “Refleksi Kesucian Idul Fitri dalam Jalinan Silaturahmi untuk Satukan hati”. Pada tanggal 24 April dilanjutkan dengan acaara “ManifesThink FISIP UNAIR”, lalu pada tanggal 26 April diagendakan program Team Building Keluarga Besar Perpustakan Unair dengan kegiatan peningkatan kesehatan jasmani dan memperkuat teamwork perpustakaan, kemudian pada tanggal 29 April dilanjutkan dengan Meet and Greet Civitas Akademika Unair. Dari sekian banyak rangkaian mata acara yang diadakan Perpustakaan Universitas Airlangga, tibalah pada puncak dari seluruh acara yaitu Launching Galeri Airlangga & Sarasehan mengenang kejayaan Prabu Airlangga pada tanggal 30 April dan pada tanggal 2 Mei akan diadakannya Seminar Hari Pendidikan Nasional serta Bakti Sosial “Donor Darah”.

Dilansir dari unggahan di Unair.ac.id dalam wawancara tersebut Staf Humas Perpustakaan UNAIR menyatakan bahwa rangkaian acara Dies Natalis pada tahun 2024 ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang biasanya mengundang banyak pihak eksternal, pada tahun ini rangkaian acara akan difokuskan ke civitas akademik UNAIR dengan mata acara yang mengedukasi. Hal tersebut dibuktikan dengan Launching Galeri Airlangga & Sarasehan yang bertujuan untuk mengenang kejayaan Prabu Airlangga pada tanggal 30 April nanti di Lantai 3, Perpustakaan UNAIR Kampus Dharmawangsa-B.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image