Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hery Setyawan

Menanti Kehadiran Pelangi Cinta

Guru Menulis | Friday, 29 Mar 2024, 21:31 WIB

Sebagian orang menilai bahwa menulis itu merupakan pekerjaan yang sangat sulit. Banyak yang sudah berusaha untuk belajar menulis dengan mengikuti berbagai pelatihan kepenulisan tetapi sedikit sekali yang bisa menghasilkan karya berupa buku. Tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi siswa kami ini ditengah kesibukan nya masih mau untuk mengikuti pelatihan satu siswa satu buku media guru. Didalam pelatihan tersebut siswa kami ini dibimbing oleh narasumber yang hebat dan sabar. Setelah pelatihan tersebut masing-masing peserta diberikan waktu satu bulan untuk bisa menyelesaikan naskahnya.

Cover buku Pelangi Cinta Nanalin (dokumen pribadi)

Hampir satu bulan berjalan salah satu dari siswa kami ini bisa menyelesaikan naskah buku fiksi yang berjudul Pelangi Cinta Nanalin. Novel pertama yang lahir karena paksaan dari pembinanya yang setiap saat tidak bosan untuk mengingatkan untuk segera menyelesaikan tulisannya. Walaupun baru cover buku yang lahir tetapi ini menjadi semangat bagi penulisnya dalam berkarya. Dan pastinya kehadiran buku ini sangat ditunggu oleh penulis karena menjadi buku pertama yang lahir dari siswa/i di SMPN 42 Jakarta ini.

Sebagai guru sekaligus pembimbing dari penulis buku tersebut tentunya saya merasa bangga dan terharu dari sekian banyak siswa/I masih ada yang mampu membuat buku. Menyebarkan virus literasi ini, karena tidak semua mampu melakukannya. Kita tidak bisa berprestasi ataupun berbuat sesuatu untuk sekolah kita tetapi dengan buku ini ada nilai lebih yang bis akita banggakan di antara siswa/I yang lain.

Buku yang akan lahir ini menjadi bukti bahwa menulis itu sesuatu yang mudah apabila kita mau mencobanya. Menulis yang baik itu apabila kita mampu menyelesaikannya dengan baik. Sebagai guru saya merasa malu belum bisa menghasilkan karya berupa buku fiksi, bagi kami menulis buku fiksi itu butuh kekuatan dan kesabaran yang luar biasa dibandingkan buku non fiksi.

Teruslah menulis karena menulis itu membawa kebaikan bagi siapa saja. Menulislah menggunakan hati agar pembaca dapat tersentuh atas apa yang kita tulis. Semoga akan lahir lagi karya berikutnya. Karena oleh sebagian orang menulis itu candu ketika kita sudah bisa memulainya maka akan ketagihan dan terus ketagihan. Selamat menunggu kehadiran pelangi cinta versi Erlina Nopianti siswi SMPN 42 Jakarta

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image